oleh

Seorang Pembeli Ajukan Gugatan ke Pengadilan Agar Kambing Miliknya Dites DNA

Kabar6-Seorang wanita bernama Kris Hedstrom mengajukan gugatan terhadap tetangganya, Heather Dayner. Hedstrom yang berasal dari Florida, Amerika Serikat, ini mengajukan gugatan hukum ke pengadilan dalam upaya mencari tes DNA paternitas dari kelima kambing miliknya.

Diketahui, Hedstrom membayar Dayner sebesar Rp1,35 juta untuk lima kambing keturunan Nigeria yang dibeli pada Desember lalu. Dalam berkas gugatan itu, melansir telegraphherald, Hedstrom percaya lima kambingnya yang bernama Bella, Gigi, Rosie, Zelda dan Margoat, tersebut dapat didaftarkan pada American Dairy Goat Association, sebuah kelompok yang mencatat silsilah kambing.

Kambing yang terdaftar memiliki harga lebih tinggi dibanding kambing yang tidak terdaftar. Dayner yang telah menjadi penjual kambing di Baxter Lane Farm selama sekira 10 tahun, biasanya memberikan informasi kepada pembeli kambingnya, sehingga mereka dapat mendaftarkan hewan tersebut.

Dikatakan Dayner, ayah kambing itu terdaftar, tetapi American Dairy Goat Association menolak aplikasi Hedstrom untuk mendaftarkan bayi-bayi tersebut karena Dayner bukan anggota aktif.

Nah, untuk membuktikan ayah kambing itu melalui tes DNA, dibutuhkan sekira 40 folikel rambut ayah kambing. Itulah sebabnya Hedstrom menulis surat kepada Dayner untuk meminta tes DNA pada lima kambingnya.

Dayner sudah menawarkan untuk mengembalikan uang pembeliannya disertai imbalan kambing. Dayner mengatakan, Hedstrom telah menelepon polisi untuk mengadukannya selama tiga bulan terakhir dengan tuduhan telah melakukan penipuan.

Wakil A Hillsborough County Sheriff mengunjungi peternakan milik Dayner setidaknya tiga kali pada musim semi. Dayner mengatakan, dia tidak mendengar hal lain dari Hedstrom sampai gugatan tadi resmi diajukan ke pengadilan. ** Baca juga: Terinspirasi Bulu Merak, Kristal Fotonik Jadi Sensor Pendeteksi Gempa Masa Depan

Ternyata, kambing juga harus punya silsilah keluarga yang jelas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru