oleh

Seorang Pelari Maraton Berhenti di Tengah Perlombaan untuk Menyusui Bayinya

Kabar6-Apa yang dilakukan seorang pelari maraton bernama Sophie Power, tampaknya menjadi bukti tanggung jawab terhadap sang buah hati. Buktinya, saat mengikuti Ultra-Trail Mont Blanc yang melintasi pegunungan Alpen, ia memilih istirahat untuk menyusui bayinya yang baru berumur tiga bulan.

Sophie, melansir Prevention, beristirahat setelah 16 jam mengikuti maraton. Diketahui, perlombaan Ultra-Trail Mont Blanc memiliki rute sepanjang 170 km. Sophie sendiri mengaku kalau ia cukup khawatir saat menjalani perlombaan, karena terbiasa menyusui Cormac, bayinya, setiap tiga jam. Wanita itu baru bisa mencapai daerah Courmayeur untuk bisa menyusui sang anak. Sebelum Sophie menemui Cormac, dia bertemu dulu dengan suaminya di setiap pusat bantuan sepanjang rute, yang akan menyerahkan breast pump dan mengangkut kembali susu itu kepada putra mereka.

“Ya Tuhan, saya benar-benar khawatir. Cormac biasanya diberi makan setiap tiga jam, dan saya butuh 16 jam untuk sampai ke Courmayeur di mana bayi saya pertama kali bisa bertemu dengan saya. Saya sangat lega dia lapar,” kata Sophie.

Menurut Sophie, ia harus menjalani perlombaan dengan santai dan stabil, serta berusaha untuk tidak membuat perubahan yang berarti karena harus menyiapkan tubuhnya untuk menyusui. “Dalam perlombaan, biasanya saya akan berlari secepat mungkin, tetapi kali ini saya harus fokus menjaga tubuh agar cukup banyak makanan untuk saya dan untuk Cormac,” jelasnya.

Wanita itu percaya bahwa tetap aktif dan mempertahankan gaya hidup sehat selama kehamilan sangatlah penting. Selama kehamilan, ia sering mendengar saran-saran aneh seperti mengangkat kaki agar tidak bengkak. Namun itu bukan cara terbaik untuk bersiap menjadi ibu. Menurut Sophie, hal yang terpenting adalah tetap bugar, sehat, dan kuat. ** Baca juga: Viral, Tas Punggung Berukuran Raksasa Buatan Jepang

Benar-benar ibu yang bertanggung jawab.(ilj/bbs)

Berita Terbaru