oleh

Seorang Nahkoda Kapal Klaim Lihat Monster Loch Ness

Kabar6-Seorang nahkoda kapal bernama Mike Bell (24) mengklaim telah ‘menangkap’ penampakan monster Loch Ness yang bersembunyi jauh di bawah gelombang dalam danau dengan gambar sonar yang luar biasa terang.

Monster Loch Ness, kadang-kadang disebut dengan Nessie (Bahasa Skotlandia: Niseag), adalah hewan misterius dan belum teridentifikasi, yang dianggap mendiami sebuah loch di Loch Ness, Skotlandia. Loch merupakan kolam air tawar terbesar (berdasarkan volume) di Inggris Raya.

Gambar Mike Bell menunjukkan bagian bawah monster Loch Ness, berupa benda panjang dan tipis sekira 115 kaki (35 meter) di bawah permukaan. Saat itu, melansir Soopeboy, Mike berputar-putar dan membaca di tempat yang sama, dan benda itu mendadak lenyap, cenderung menyingkir dari tangkapan sonar. Mike pun mulai berpikir apakah yang dia lihat adalah Monster Loch Ness.

Gambar menunjukkan perangkat sonar dengan 101 meter di sudut kiri atas yang menunjukkan jarak total ke bawah pada titik itu. Di sisi kanan perangkat turun dalam peningkatan 20 meter, dan di atasnya sekira 15 meter ada blip besar yang menunjukkan ikan sangat besar.

Namun pada ketinggian 35 meter, ada garis zig-zag panjang yang menunjukkan benda sangat besar, yang menurut Mike bisa jadi Monster Loch Ness. Itu adalah penampakan resmi kedelapan dari Loch Ness Monster tahun ini yang tercatat pada halaman penampakan resmi Monster Loch Ness.

Sementara The Royal National Lifeboat Institution (RNLI) mengeluarkan peringatan keselamatan setelah pencarian massal untuk Monster Loch Ness pada 21 September lalu beredar di Facebook. Di situs tersebut, 18 ribu orang mengatakan bahwa mereka akan menghadiri acara Storm Loch Ness dengan 38 ribu orang menyatakan “tertarik”.

Monster Loch Ness dilaporkan terlihat sebanyak 15 kali pada 2018. Penelitian yang dilakukan tahun lalu mengungkapkan bahwa makhluk mitos itu bernilai £41 juta setahun bagi perekonomian Skotlandia dengan datangnya turis yang penasaran atas sosok itu. ** Baca juga: 5 Hewan Ini Disebut Berjalan Sangat Lambat

Pertemuan pertama dengan monster Loch Ness dialami oleh Misionaris Irlandia St Columba di Sungai Ness pada tahun 565.(ilj/bbs)

Berita Terbaru