oleh

Seorang Istri di India Ajukan Gugatan Cerai Karena Sang Suami Jarang Mandi

Kabar6-Kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan tempat tinggal, maka akan melindungi Anda dan keluarga dari sejumlah gangguan kesehatan yang merugikan.

Nah, gara-gara tidak menjaga kebersihan tubuh, seorang pria di India bernama Manish Ram digugat cerai sang istri. Rupanya, bau busuk dari pria yang jarang mandi itulah yang menjadi penyebabnya.

Sang istri yang bernama Soni Devi (20), melansir timesofindia, mengatakan bahwa Ram berbau busuk karena hanya mandi sekali dalam 10 hari. Tidak tahan dengan kebiasaan buruk tersebut, Soni yang merupakan warga distrik Vaishali Bihar, langsung mengajukan gugatan cerai. Dia menyesal pernah menikah dengan pria jorok tersebut.

Soni menyebut, Ram tidak peduli dengan kebersihan tubuhnya. Sang suami jarang mandi, menggosok gigi, dan tidak punya tata krama serta sopan santun, sehingga membuat Soni merasa malu.

“Suami saya bau, karena dia tidak pernah mencukur rambut dan mandi selama hampir 10 hari berturut-turut. Apalagi dia tidak menyikat giginya. Dia juga tidak memiliki sopan santun dan mengikuti etika sosial di sini,” cerita Soni.

Karena itulah, Soni menegaskan tidak mau lagi hidup bersama Ram. Dia tidak sanggup menanggung penghinaan akibat ulah sang suami yang disebut telah menghancurkan hidupnya. Terlebih saat ini mereka belum dikaruniai anak, sehingga keputusannya untuk bercerai sudah tidak bisa diganggu gugat lagi.

“Kami tidak punya anak, bahkan hubungan kami sebagai suami dan istri tidak berjalan dengan baik. Hidup ini sudah tidak artinya, tidak berharga lagi,” tegas Soni. ** Baca juga: Malapraktik, Wanita Ini Tak Bisa Menutup Matanya Usai Jalani Operasi Kista

Salah satu tuntutan perceraian yang diajukan Soni adalah agar suaminya mengembalikan seluruh mahar perhiasan, yaitu perhiasan dan barang berharga dari orangtua Soni. Namun, Ram mengatakan tidak mau bercerai dan bersedia mengubah gaya hidup.

Ternyata, alasan perceraian ini pun membuat kawasan distrik Vaishali Bihar gempar. Anggota Komisi Wanita Negara pun berupaya melakukan mediasi antara Soni dengan Ram. Mereka berharap, perceraian tidak akan terjadi hanya karena masalah bau badan.

Masalah bau badan memang perkara yang sensitif, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru