oleh

Seorang Ibu di India Nekat Berduel dengan Macan Tutul yang Terkam Anaknya

Kabar6-Seorang ibu akan selalu melindungi anaknya, bahkan rela apabila harus mempertaruhkan nyawanya. Itu juga yang dilakukan Kiran, seorang wanita dari suku Baiga asal Desa Badi Jharia di Madhya Pradesh, India.

Bagaimana tidak, melansir Newsfounded, Kiran nekat duel dengan seekor macan tutul demi menyelamatkan putranya, Rahul (8), yang diterkam dan dibawa lari oleh hewan buas itu. Meski terluka akibat duel sengit tadi, ibu tiga anak itu berhasil pulang dengan selamat bersama Rahul.

Peristiwa mengerikan ini terjadi pada Minggu malam, saat Kiran duduk di dekat api unggun bersama anak-anaknya di luar gubuk mereka untuk menghangatkan badan. Desa Badi Jharia terletak di zona penyangga Cagar Harimau Sanjay, distrik Sidhi Madhya Pradesh, sekira 500 kilometer dari ibu kota negara bagian Bhopal.

Menurut seorang petugas kehutanan senior, seekor macan tutul melompat entah dari mana dan menerkam Rahul, dalam sepersekian detik dengan rahangnya, sebelum melarikan diri ke hutan. Kiran lantas mengunci anak-anaknya yang lain di dalam gubuk sebelum menuju ke hutan tempat macan tutul membawa Rahul.

Direktur Cagar Harimau Sanjay, Y.P Singh, mengatakan bahwa Kiran melacak macan tutul sejauh hampir satu kilometer dan terus berusaha menakuti macan tutul dengan tongkat. ** Baca juga: ‘Ayam Firaun’ Terlihat Kembali di Vadodara Gujarat Setelah 30 Tahun Menghilang

“Macan tutul mungkin takut dengan keberanian wanita itu dan meninggalkan anak itu,” kata Singh. “Sementara Kiran segera menggendong anaknya, kucing (besar) itu menyerangnya. Namun, dia mengalahkan kucing besar itu dengan keberaniannya.”

Rahul sendiri menderita luka di punggung, pipi, dan matanya. Departemen Kehutanan akan menanggung semua biaya perawatan mereka. Aseem Bhuria, penjaga zona penyangga, memasukkan mereka ke pusat kesehatan primer dan memberikan bantuan segera sebesar Rs1.000.(ilj/bbs)

Berita Terbaru