oleh

Seorang Gamer Mainkan PS4 Gunakan Perangkat TV yang Dipakai Sebagai Papan Informasi di Bandara AS

Kabar6-Gamer (seseorang atau player yang memainkan sebuah game) yang satu ini bisa dibilang sungguh sangat santai. Bayangkan saja, tanpa risih ia bermain game dengan menggunakan perangkat TV di fasilitas umum.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Seorang gamer asal Amerika Serikat (AS), melansir oregonlive, ketahuan tengah asyik memainkan PlayStation 4 (PS4) miliknya di sebuah TV. Hal yang mengejutkan, TV yang dipakai tersebut merupakan ‘papan’ informasi di Bandara Internasional Portland, AS.

Keruan saja, pihak bandara terheran-heran melihat sang gamer yang tampak sedang bermain ApexLegends, sebuah game bergenre battle royale serupa Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite.

Kemudian, gamer tersebut diminta untuk berhenti bermain game dan mematikan PS4-nya, meski ia sempat meminta kepada pihak bandara untuk diizinkan menyelesaikan satu ronde permainan terlebih dahulu.

Namun tidak dijelaskan apa alasan gamer yang belum diketahui identitasnya itu melakukan hal tersebut, termasuk caranya menghubungkan PS4 ke TV tadi. Diduga, pria itu tengah bosan karena menunggu jam keberangkatan penerbangan.

Sementara pihak berwenang di bandara Portland menganggap apa yang dilakukan gamer tadi sebagai ‘pembajakan’ fasilitas umum, karena perangkat TV yang digunakan memang ditujukan untuk menampilkan peta informasi bandara.

“Kejadian ini adalah sesuatu yang tidak kami inginkan untuk terjadi,” ungkap Kama Simonds, perwakilan bandara Bandara Internasional Portland, AS. “Sebab, para pelancong membutuhkan informasi yang terpampang di TV tersebut.”

Tidak ada sanksi hukum yang diberikan, gamer ini hanya sekadar diingatkan oleh otoritas bandara. Artinya, ia tidak diserahkan ke pihak kepolisian setempat atau diusir dari bandara tersebut. ** Baca juga: Pecahkan Rekor, Pria Afsel Ini Tinggal dalam Tong 2 bulan di Ketinggian 25 Meter

Mungkin gamer ini ingin menerapkan ungkapan ‘Anggap saja seperti di rumah sendiri’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru