Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Seorang Gadis Derita Skleroderma Hingga Kulitnya Mengeras Seperti Boneka Plastik
Kulit Shirley mengeras bak boneka plastik.(MailOnline)

Seorang Gadis Derita Skleroderma Hingga Kulitnya Mengeras Seperti Boneka Plastik

Kabar6-Apa yang dialami Shirley Alvarez (27) sungguh memilukan. Hidup wanita asal Queens, New York, Amerika Serikat, ini berubah drastis sejak berusia sembilan tahun.

Shirley, melansir MailOnline, didiagnosis penyakit langka skleroderma sistemik, yakni penyakit autoimun yang menyebabkan jaringan kulitnya mengeras seperti kulit plastik boneka. Akibatnya, Shirley mengalami kesulitan untuk menggerakkan wajah seperti tertawa atau tersenyum. Penyakit itu juga tak hanya menyerang kulitnya saja, tapi juga organ dalam tubuh. Kondisi itulah yang membuat hidup Shirley bergantung pada kursi roda.

Shirley juga mengalami Sindrom Raynaud, kondisi di mana spasme arteri, yaitu kontraksi otot-otot dinding arteri yang dapat mengurangi aliran darah ke jantung. ** Baca juga: Jatuh dari Menara Sutet Tersengat Listrik, Pria Ini Tetap Hidup

Meskipun pernag terbersit niat untuk bunuh diri, Shirley yang lantas terus berjuang untuk memahami kondisinya, melanjutkan apa yang menjadi cita-citanya selama ini. Wanita tersebut memiliki bakat pada dunia musik, seni dan fashion.

Ia pun selalu berpikir positif bahwa dunia tidak akan berakhir hanya karena menderita skleroderma.(ilj/bbs)

Check Also

Kasihan, Kaki Seorang Bayi Hangus Gara-gara Pengering Rambut

Kabar6-Malang benar nasib seorang bayi asal Xincai, Provinsi Henan, Tiongkok, ini. Bayi berjenis kelamin laki-laki ...