oleh

Sensus Penduduk Online di Kabupaten Tangerang Baru 16,75 Persen

Kabar6-Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang pelaksanaan sensus penduduk secara online. Perpanjangan masa waktu sensus online ini diputuskan setelah adanya pembatasan kegiatan di luar rumah selama pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Ya betul. Sensus penduduk online diperpanjang hingga 29 Mei 2020,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPS Kabupaten Tangerang, Lestari kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Berapa capaian hasil sensus penduduk secara online sampai dengan 31 Maret 2020?. Lestari menjelaskan jika secara respon sensus penduduk online di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 16,75 persen.

Meski demikian data tersebut belum lengkap dan ada kesalahan pengisian. Data yang sudah lengkap dan tidak mengandung kesalahan atau error dalam pengisian baru mencapai 13,90%.

**Baca juga: Musim Corona, Polresta Tangerang Sebut Jumlah Korban Kecelakaan Turun.

Ia berharap, dengan diperpanjangnya sensus penduduk online ini masyarakat Kabupaten Tangerang yang belum melakukan sensus mau berpartisipasi dan segera mengisi data kependudukannya melalui situs laman resmi BPS.

“Jangan menunggu sampai akhir jadwalnya mau habis baru mengisi. Seperti dua hari terakhir ini traffic di server kami penuh sampai nggak bisa diakses,” jelas Lestari.(Vee)

Berita Terbaru