oleh

Sensasi Nasi Uduk Betawi Ala Wisata Kuliner Tangcity Mall

Nasi Uduk Jengkol Betawi.(bbs)Kabar6-Anda penggemar nasi uduk bercitarasa jengkol? uduk yang satu ini mempunyai aroma dan rasa yang khas bagi masyarakat betawi.

Bahkan, tidak dinamakan uduk bila tidak ada jengkol dalam satu piring nasi beraroma sereh ini.

Jika selama ini aroma jengkol harus jauh dari kehidupan keramaian atau pusat perbelanjaan karena baunya yang menyengat.

Lain halnya dengan nasi uduk satu ini. Kini nasi uduk betawi bisa anda nikmati dengan suka cita tanpa harus risih dengan aroma jengkol yang menyengat tersebut.

Suasana riuh semakin terasa saat malam tiba riuah warga dari berbagai kalangan pencinta makanan betawi silih berganti memesan makanan.

Aang Suhendar warga asal perum, Kota Tangerang ini salah satunya. Bersama kedua anak dan istrinya, ia datang untuk menikmati nasi uduk dan soto betawi yang ada di arena kukiner ini.

“Saya dari Sunda, dan mencari rasa makanan yang berbeda. Apalagi kita tinggal di tangerang, minimal anak anak saya tahu makanan khas seperti uduk soto dan laksanya”, terangnya.

Ia mengaku tidak risih dengan aroma jengkol yang menyengat, karena memang rasanya nikmat di lidah.

“Tidak takut dengan bau jengkol, karena citarasanya sangat enak dilidah dan mengenyangkan”, tegasnya.

Tidak hanya uduk betawi kini masakan betawi lainnyapun dapat dinikmati dengan penuh selara yang lahap.

Seperti Soto Betawi Roxy Balibu, Laksa Betawi Bang Andri, Nasi Uduk Goyang Lidah, Nasi Ulam Misjaya, Bubur Ayam Betawi, Es Selendang Mayang, Kerak Telor, hingga Bir Pletok. **Baca juga:Gurihnya Mie Ayam Jamur Bakmi Gang Kelinci.

makanan tradisional betawi ini bisa kita jumpai dalam wisata kukiner betawi yang tengah digelar oleh tangcity mall semenjak Jumat (24/10/2014) Minggu (9/11/2014) mendatang.(rani)

 

Berita Terbaru