oleh

Sensasi Jangan Lombok Ijo

Kabar6-Jangan di sini bukan berarti tidak, karena jangan dalam bahasa Jawa berarti sayur. Nah, salah satu kabupaten di Jawa Tengah yaitu Wonogiri, mempunyai masakan khas yang tidak kalah lezat yaitu jangan lombok ijo.

Makanan ini sudah menjadi menu sehari-hari masyarakat Wonogiri sejak zaman nenek moyang. Jangan lombok ijo atau sayur lombok hijau biasanya dihidangkan pada saat santap siang atau malam.

Tak jarang pula, disajikan sebagai menu favorit dalam berbagai pesta perkawinan, khitan, dan sebagainya. Bahkan, beberapa warung makan di Wonogiri menjadikan sayur ini sebagai menu wajib

Jangan lombok ijo merupakan masakan berkuah atau sayur bersantan yang berbahan dasar potongan-potongan cabai hijau dan dipadukan dengan irisan cabai rawit, tempe atau tahu dan petai sebagai bahan pelengkap. **Baca juga: Pepes Ikan Mas Resto Petulu, Nikmat..!.

Ditemani sepiring nasi hangat, jangan lombok ijo mulai sekarang akan menjadi salah satu menu andalan yang selalu ada dalam daftar makan siang atau malam Anda.(bbs)

 

Berita Terbaru