oleh

Sensasi Bawal Laut Bumbu Acar Ala Mang Engking BSD

Kabar6-Jalan-jalan ke kawasan Serpong, tak lengkap rasanya bila tak mampir Gubug Makan Mang Engking yang merupakan salah satu gerai kuliner yang mengusung konsep Nusantara yaitu masakan khas Jawa Barat.

Aneka menu ikan seperti gurame bumbu cobek, gurame bumbu rombeh, udang madu dan udang bakar madu hingga bawal laut bumbu acar tersedia di tempat makan yang berada di kawasan The Breeze BSD ini.

Nah, untuk bawal laut bumbu acar memiliki rasa yang unik. Menu yang dibanderol Rp 83.500 ini terasa semakin gurih pedas saat campuran potongan tomat hijau, cabai merah serta perasan jeruk nipis itu masuk ke tenggorokan.

“Daging bawalnya lezat dan empuk. Potongan kecil tomat hijau, cabai merah dan perasan jeruk nipis tadi yang menjadikan sensasi rasa menu ini menjadi unik. Pokoknya maknyus pisanlah,” ujar Zarkasi, pengunjung asal Keranggan ini kepada Kabar6.com, Jumat (12/4/2019).

Zarkasi mengatakan, nasi satu piring sangat kurang untuk menghabiskan seporsi bawal laut bumbu acar ini. “Kalo sepiring ga puas ngabisin ikan ini. Bisa dua tiga piring nih biar ikan bawalnya habis tak bersisa,” seloroh Zarkasi.

**Baca juga: Hoshiko Sushi di Bintaro, Ramennya Enak Sushinya Mantap.

Selain memesan bawal laut bumbu acar, Zarkasi juga memesan burung puyuh goreng serundeng. “Makanan disini enak-enak semua. Aku malu, jadi kelihatan rakusnya,” kelakarnya.

Gubug Makan Mang Engking dipenuhi ornament bambu khas pedesaan, ditambah kolam-kolam ikan menambah sejuk pemandangan. So, ditunggu ya di Mang Engking. (fit)

Berita Terbaru