oleh

Senjata Api Penumpang Garuda Meletus di Bandara Soetta

Kabar6-Heboh suara letasan senjata api di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (4/9/2014).

Letusan itu berasal dari senjata api milik pria berinisial M, penumpang maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan Kualanamu, Medan.

“Benar, tadi memang ada penumpang yang kepadatan membawa senjata api di Terminal 2F pada saat melakukan Check in,” Kata Kapolres Bandara Soekarno Hattan CH Pattopoi saat dihubungi.

Menurutnya, senjata api itu diketahui setelah petugas Aviation Security (Avsec) melakukan pemerikasaan terhadap tas milik M.

Sedangkan insiden ledakan terjadi, saat M diminta mengosongkan amunisi senjata api tersebut di salah satu ruangan milik Avsec. Setelah amunisi dikeluarkan, M kemudian menembakkan senjatanya keudara untuk membuktikan senjata itu sudah benar-benar kosong atau belum.

“Saat ditembbakkan ke udara, ternyata senjata itu meledak dan masih berpeluru,” ujar Kapolres sembari memastikan bila prosedur pengecekan yang dilakukan petugas Avsec sudah sesuai prosedur.

Ditanya apakah M memiliki surat ijin kepemilikan senjata api, Kapolres mengakui bila senjata yang dimiliki M memiliki surat ijin lengkap. **Baca juga: Marak Kejahatan Pecah Kaca, Ini Kata Kapolsek Pamulang.

“KAsus ini ditangani oleh pihak Badan Intelijen strategis (BAIS), dan belum diserahkan kepada kami,” ujarnya.(ali)

Berita Terbaru