oleh

Senin, Ribuan Siswa SMP di Kota Tangerang Hadapi UN

Kabar6-Sebanyak 24 ribu siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang, sedianya akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014, pada Senin (5/5/2014) mendatang.

Kelengkapan soal ujiannya sendiri, kiranya telah didistribusikan ke 8 rayon, sejak Minggu (4/5/2014) pagi tadi.

“Soal ujian sudah kita terima dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten, kemarin. Dan hari ini sudah didistribusikan ke 8 rayon. Besok pagi akan mulai disitribusikan ke seluruh sekolah,” ujar Ahmad Lutfi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tangerang, Minggu (4/5/2014).

Menurutnya, pendistribusian soal UN 2014 untuk tingkat SMP itu, dikawal oleh pihak kepolisian, untuk mencegah terjadinya kebocoran soal. Adapun 8 rayon yang menjadi tempat distribusi diantaranya 4 rayon sekolah negeri, 3 rayon sekolah swatsa dan 1 rayon paket B.

“Soal dan ruangan tempat ujian disegel, tidak ada yang boleh masuk kecuali polisi dan panitia ujian. Kita pastikan tidak akan terjadi kebocoran,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada peserta UN agar tidak mempercayai adanya kunci jawaban sehingga tidak terjerumus pada kunci jawaban palsu. **Baca juga: RS Medika Lestari Ciledug Dilaporkan ke Polisi.

“Kerjakan soal dengan tenang, jaga terburu-buru atau panik. Ikuti dan paca petunjuknya dengan teliti. Yang panting percaya dengan kemampuan sendiri,” jelasnya. (Ges)

Berita Terbaru