oleh

Senin Paripurna, Begini Skema Komposisi Fraksi DPRD Tangsel

Kabar6-Pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah selesai. Proses pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ditargetkan dapat selesai dalam kurun waktu sebulan.

“Senin besok paripurna pembentukan fraksi-fraksi,” kata Iwan Rahayu, ketua DPRD sementara saat dihubungi kabar6.com, Sabtu (7/9/2019).

Ia memastikan bahwa penunjukan ketua fraksi sifatnya internal dari masing-masing partai politik. Termasuk pembentukan AKD menjadi tugas pimpinan definitif.

“Bukan menjadi tugas pimpinan sementara,” kata Iwan, politisi PDI Perjuangan asal daerah pemilihan 2 Kecamatan Pamulang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber Fraksi Partai Golkar dengan jatah 10 kursi akan dipimpin oleh Muhammad Azis. Fraksi Gerindra gabung dengan PAN jumlah 10 kursi ketua Ahmad Syawqi.

Fraksi PDI Perjuangan dengan kekuatan 8 kursi menunjuk Putri Ayu Anisya. Fraksi PKS yang punya jatah 8 kursi akan dipimpin oleh Sri Lintang Rosi Aryani.**Baca juga: Istri Nyalon di Pilkada Tangsel, Ini Kata Sandiaga Uno.

Fraksi PKB dengan perolehan 4 kursi akan dipimpin oleh Muhamad Soleh. Fraksi PSI 4 kursi diketuai Ferdyansyah, dan Fraksi Demokrat 6 kursi akan dipimpin oleh Muhammad Riski Jonis.(yud)

Berita Terbaru