oleh

Senin Besok, Lima Pimpinan DPRD Banten Akan Dilantik

Kabar6-Lima pimpinan definitif DPRD Banten periode 2019-2024 dilantik rencananya akan dilantik, Senin (30/9/2019) besok.

Kepastian itu didapat setelah Sekretariat DPRD (Setwan) mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Informasi yang dihimpun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Jumat (27/9/2019), telah menandatangani surat keputusan (SK) Pimpinan Definitif DPRD Banten. Dalam SK tersebut, untuk Ketua Definitif DPRD Banten yakni Andra Soni dari Fraksi Gerindra, sedangkan empat orang wakilnya adalah, Bahrum (PDI P), Fahmi Hakim (Golkar) Budi Prajogo (PKS), dan Nawa Said Dimyati (Demokrat).

Sekretaris DPRD (Sekwan) Banten, EA Deni Hermawan dihubungi membenarkan, pihaknya telah mendapatkan SK dari Mendagri terkait lima unsur pimpinan definitif dewan.

**Baca juga: Mahasiswa Sulawesi Tenggara Tertembak Mati, Ini Kata Wakapolda Banten.

“Jumat kemarin, sekitar jam 10 an, kami sudah mendapatkan SK itu, dan Insya Allah, besok (hari ini, red) akan menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah janji yang dilakukan oleh pengadilan tinggi,” ujar Deni, Minggu (29/9/2019).

Ia juga menegaskan pelantikan pimpinan definitif DPRD Banten dilakukan sebelum HUT ke-19 Provinsi Banten yang akan jatuh pada 4 Oktober mendatang. “Sesuai target kita sebelum HUT,” katanya.(Den)

Berita Terbaru