oleh

Senin Besok Jatah Vaksin Covid-19 di Tangsel Tiba

Kabar6-Pemerintah telah siap melaksanakan pemberian vaksin Covid-19 secara serentak se-Indonesia. Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk zona merah karena ratio kasus kematian telah mencapai angka 5 persen lebih.

“Senin baru sampai vaksinnya di Tangsel. Disiapkan di Labkesda dan PMI,” kata pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan, Deden Deni usai jumpa pers di Balai Kota Tangsel, Jum’at (8/1/2021) malam.

Menurutnya, tahap awal jumlah kuota vaksin di Kota Tangsel sekitar 1.450 dosis. Pemberian suntik vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Baca Juga:Ini Nomor Telepon Informasi Penumpang Sriwijaya Air di Bandara Soetta

Deden menyatakan jumlah vaksin yang diajukan dua kali lipat dari populasi jumlah penduduk 1,7 juta jiwa. “Hunian di puskesmas transit lumayan tinggi. Sekitar 60 persen masih,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Tangsel, KH Abdul Rojak pastikan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pusat terkait fatwa dan kehalalan vaksin Covid-19.

“Karena ini pandemi yang bersifat bukan cuma nasional, tapi sudah global. Makanya untuk fatwa ya kita ikut ketentuan dari pusat,” terangnya kepada kabar6.com.(yud)

Berita Terbaru