oleh

Seniman dan Budayawan Tangsel Jangan Miskin Karya

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menyerahkan bantuan hibah ke puluhan kelompok pelaku seni dan budaya.

Pemberian itu menjadi tantangan bagi seniman dan budayawan setempat di tengah miskinnya produk karya yang telah dihasilkan.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Yanuar mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan itu untuk 70 kelompok. Harapannya para seniman dan budayawan mampu menelurkan karya spektakuler.

“Saya berharap semoga kelompok seni dan budaya yang ada di Tangsel bisa dapat berkembang dengan terus mengasah ide dan kreasinya,” harapnya usai penyerahan simbolis di Serpong, Minggu (6/5/2015).

Menurut Awang, begitu sapaan akrabnya, bantuan yang diberikan tidak berbentuk uang tunai. Tetapi berbentuk peralatan musik ban, marawis serta seragam bagi paguyuban seni betawi.

Ini agar kesenian bisa terus bergairah ditengah kehidupan globalisasi. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan seniman, organisasi dan kelompok seni agar dapat bersaing. **Baca juga: Dua Balon Daftar ke DPC Demokrat Tangsel.

“Kalau di rupiahkan sekitar Rp 200 juta. Ini lebih rendah dibanding tahun lalu yang mencapai ratusan penerima hibah,” katanya.(yud)

Berita Terbaru