Sempat Duel, Bandit Curanmor Ini Disergap Anggota Polresta Tangerang

Bandit
GN, Bandit Curanmor yang saat diamankan Polsek Curug.(ist)

Kabar6-Seorang anggota Shabara Polresta Tangerang berhasil menangkap bandit spesialis maling motor di Jalan Raya Binong, tepatnya di parkiran penginapan Rumahku di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Meskipun sempat mendapatkan perlawanan sengit, namun akhirnya Bripda Tesan berhasil melumpuhkan sekaligus mengamankan pelaku.

Pelaku diketahui berinisial GN (24), warga Desa Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Akibat ulahnya, warga yang marah juga sempat menghakimi pelaku hingga babak belur, beruntung Bripka Tesan bertindak digap dengan segera mengamankan pelaku ke Polsek Curug.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal ketika GN sedang mengutak-atik sepeda motor milik Mita.

Kemudian Bripka Tesan yang berada dekat lokasi merasa curiga, dan sempat menegur pelaku. Karena panik, kunci letter T yang digunakan GN pun patah dan GN langsung melarikan diri.

Melihat itu, Bripka Tesan langsung mengejar dan berhasil menangkapnya. Meski demikian, upaya penangkapan tidak berlangsung mudah, karena pelaku sempat memberikan perlawanan. Beruntung Bripka Tesan berhasil mengalahkan GN.

Warga yang sempat melihat juga ingin menghakimi pelaku, namun Bripka Tesan segera membawanya ke Polsek.

Kapolsek Curug Kompol Efi membenarkan kejadian tersebut. “Betul salah satu anggota dari unit Shabara Polrwsta Tangerang berhasil menangkap pelaku maling motor. Dan kini masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Minggu (11/2/2018).

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit sepeda motor Scoopy dengan nopol B-4688-NCT.**Baca juga: Pagar Besi di Gerbang KA Bandara Soetta Lepas, 1 Security Terluka.

“Kasusnya masih kami lakukan pengembangan. Tersangka bisa dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman 7 tahunnkurungan penjara,” jelasnya lagi.(Sly/ver)