oleh

Sembunyikan Pistol dalam Ayam Mentah, Petugas Bandara di Florida Tangkap Seorang Penumpang

Kabar6-Pejabat transportasi Amerika Serikat (AS) menangkap seorang penumpang yang mencoba menyelundupkan pistol ke pesawat melalui ayam mentah. Aksi ini diketahui oleh petugas Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) di Bandara Fort Lauderdale-Hollywood Florida.

Pistol yang hendak diselundupkan itu, melansir Standard, dibungkus kertas pembungkus dan dimasukkan ke ayam mentah. Para pejabat tidak mengungkapkan siapa yang memberitahukan aksi penyelundupan itu, tetapi foto-foto yang diposting ke akun Instagram oleh TSA menunjukkan petugas tengah memeriksa ayam tersebut dalam area pemeriksaan bandara, lalu menemukan pistol dan membuka bungkusnya.

Diketahui, senjata api tidak dilarang dalam maskapai penerbangan AS, tetapi harus dibawa dalam bagasi terdaftar dan harus diturunkan dan ditempatkan dalam wadah sisi keras yang terkunci. ** Baca juga: Di India Lahir Kambing dengan ‘Wajah Mirip Manusia’ Pakai Kacamata

Tahun lalu, TSA mengatakan telah menyita sejumlah besar senjata api dari penumpang di bandara AS. Sekira 85 persen senjata diambil dari para penumpang itu. Pelancong di seluruh dunia terkadang mengungkapkan kekesalannya karena keamanan bandara yang dinilai terlalu ketat.

Tapi dedikasi petugas TSA untuk tugas mereka selama bertahun-tahun telah menghasilkan beberapa penemuan aneh. Mulai dari gergaji yang disimpan di beberapa tas tangan di New Orleans, sebuah granat tangan yang ditemukan di New York dan sesuatu yang disebut agen sebagai ‘meth burrito’ di Houston.(ilj/bbs)