oleh

Sembunyi di Roda Pesawat, Pria Ini Tempuh Perjalanan dari Guatemala ke AS

Kabar6-Seorang pria berusia 26 tahun yang tak diungkap identitasnya, selamat dalam penerbangan dari Guatemala ke Miami, Amerika Serikat (AS), setelah bersembunyi di kompartemen roda pendaratan pesawat.

Menurut juru bicara maskapai, Alfredo Garduno, pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 1182 dari Guatemala City, mendarat di Bandara Internasional Miami, tepat setelah pukul 10.00 waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataannya, melansir Koreatimes, Garduno menjelaskan bahwa sesaat setelah mendarat pesawat itu ditemui oleh penegak hukum karena ‘masalah keamanan’. Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai AS mengatakan, agennya telah menahan seorang pria ;yang berusaha menghindari deteksi di kompartemen roda pendarat sebuah pesawat’ yang tiba di Miami dari Guatemala.

Pria tadi dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis. “Orang-orang mengambil risiko ekstrem ketika mereka mencoba menyembunyikan diri di ruang terbatas seperti pesawat terbang,” demikian pernyataan Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai AS. “Insiden ini masih dalam penyelidikan.”

Sebuah video berdurasi 25 detik yang diposting di Instagram menunjukkan seorang pria berdiri di landasan beberapa meter dari roda pesawat. Dua pria lain dengan rompi kuning, salah satunya bertuliskan ‘Amerika’ di punggungnya, ada di sebelah pria itu. ** Baca juga: Tragis! Bocah Delapan Tahun Asal Texas Diperkosa dan Dibakar Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Pria pertama, mengenakan jaket terbuka, jeans dan sepatu bot hitam, tampak pusing dan duduk di tanah. Video kemudian bergerak ke arah pesawat dan menunjukkan kompartemen kecil di dalam pesawat tempat roda dan roda pendarat diselipkan selama penerbangan.

Dan Vazquez, yang membagikan video itu di akun Instagram ‘Only in Dade’ mengatakan, video itu dikirimkan oleh seorang pekerja di bandara yang tidak ingin disebutkan namanya. Video lain di akun itu menunjukkan, pria itu duduk di landasan dan menerima air dari pekerja bandara.

Menurut situs web American Airlines, penerbangan non-stop dari Guatemala City ke Miami memakan waktu sekira 2,5 jam hingga dua jam 45 menit. Situs pelacak penerbangan FlightAware.com mengatakan, American Airlines menggunakan Boeing 737-800 untuk penerbangan dari Guatemala City ke Miami.(ilj/bbs)

Berita Terbaru