oleh

Sembelih 8 Sapi 7 Kambing, PDAM TKR Berbagi Lewat Qurban

Kabar6-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Direksi PDAM Tirta Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang mengajak seluruh pegawainya untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Ya, Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah atau yang biasa disebut Idul Qurban diperingati oleh seluruh pegawai PDAM TKR Kabupaten Tangerang dengan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban itu dilaksanakan pada hari Senin (4/9/2017) di halaman kantor pusat PDAM TKR. Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih terdiri dari 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Sedianya, hewan qurban tersebut berasal dari jajaran Direksi PDAM TKR, para pegawai dan keluarganya.

Sebelum penyembelihan Direksi PDAM TKR yang diwakili oleh Sofyan Sapar selaku Direktur Umum dalam sambutannya mengutarakan ucapan terima kasih kepada para pegawai yang telah ikhlas berqurban serta mengingatkan akan pentingnya keinginan berqurban dari diri masing-masing pegawai.

Itu mengingat bahwa qurban bermakna ibadah sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah Allah SWT berikan juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

Setelah disembelih, daging hewan qurban dibagikan kepada masyarakat yang berada di lokasi kantor pelayanan PDAM TKR baik di pusat maupun cabang atau wilayah.

Penyembelihan terhadap hewan qurban tidak seluruhnya dilakukan di kantor pusat, ada sebagian hewan qurban terutama sapi yang disalurkan ke sejumlah masjid, seperti Masjid Raya Al Amjad di Tigaraksa, Masjid Agung Al Ijtihad di Kota Tangerang dan beberapa yayasan pendidikan islam untuk disembelih dan disalurkan kepada masyarakat sekitar lokasi masjid dan yayasan tersebut.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan qurban memang secara rutin dilakukan dilingkungan PDAM TKR setiap datangnya Hari Raya Idul Adha dimana pengelolaannya dilakukan oleh Pengurus DKM Al Anhar PDAM TKR.

“Penyembelihan hewan kurban di PDAM TKR sudah menjadi agenda ruti dan insya Allah akan terus dilaksanakan untuk waktu-waktu mendatang,” kata Tatang Wahyudin selaku Ketua DKM Al Anhar.(rls)

Berita Terbaru