oleh

Semarak HUT Kabupaten Tangerang ke-76, Kelurahan Mauk Timur Gelar Gerak Jalan

Kabar6-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Tangerang Ke-76, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, gelar gerak jalan dan senam bersama pada Minggu (15/12/2019).

Kegiatan gerak jalan ini sebagai wujud menggugah jiwa masyarakat Mauk Timur untuk mengetahui dan menanamkan semangat jiwa bahwa Kabupaten Tangerang sebentar lagi akan ulang tahun dan mengisinya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Lurah Mauk Timur, Khalid Mawardi mengatakan, gerak jalan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HUT Kabupaten Tangerang yang ke-76 tahun. Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk silaturahmi dan mempersatukan warga Mauk Timur agar bisa guyub dan rukun.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas kebersamaan masyarakat Mauk Timur yang ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan ini yang penuh semangat dan sangat kompak. Rangkaian kegiatan Hut Tangkab ini bertujuan untuk bersama-sama membangun Kelurahan Mauk Timur ke depan agar bisa lebih baik dan maju,” ucapnya saat memberangkatkan perserta gerak jalan.

Kemudian para peserta regu berjalan sejauh 10 kilometer, bersemangat sambil melantunkan lagu perjuangan. Hal itu untuk menambah semangat kebersamaannya sampai menuju finish.

“Yang kita lihat kebersamaan peserta, kekompakan dan kegembiraan,” ucapnya.

Khalid mengungkapkan, gerak jalan santai dan senam di isi pula berbagai door prize, berharap agar gerak jalan santai dan senam ini dapat mempererat silaturrahmi perangkat kelurahan dan masyarakat Mauk Timur.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan semangat cinta Kabupaten Tangerang, menuju Tangerang yang lebih Gemilang,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga memasyarakatkan dan membiasakan hidup sehat, sekaligus mensosialisasikan jalan lingkar pasar mauk yang telah dibangun oleh Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar.

**Baca juga: Tanggul di Sindang Sono Jebol, Pasokan Air ke 4 Kecamatan Terganggu.

“Jadi biar warga biasa hidup sehat, dan warga juga biar tahu jalan lingkar pasar mauk,” ungkapnya.

Salah satu peserta Mariyam mengapresiasi kegiatan yang di adakan Kelurahan Mauk Timur, kalau bisa setiap tahun, karena ini baru pertama kali semenjak kepemimpinan Pak Lurah Khalid Mawardi.

“Ya mudah-mudahan setiap tahun dilaksanakan. Dirinya juga berharap juara satu lomba gerak jalan,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru