oleh

Selundupkan Sabu, Wanita China & Pria Afrika Ditangkap

Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno Hatta (BSH) Tangerang meringkus wanita asal China dan pria asal Afrika karena kedapatan menyelundupkan narkotika jenis sabu.

Kedua tersangka yang dicurigai sebagai sindikat narkoba internasional ini menyelundupkan sabu dengan modus mengemas narkotika tersebut dalam bungkusan berisi kopi.

Kepala Kantor Pelayanan Bea dan Cukai BSH, Okto Irianto mengatakan, tersangka wanita asal China berinisial MF, dirtingkus petugas di Terminal 2 D kedatangan internasional.

“Petugas curiga dengan barang bawaannya, langsung melakukan pemeriksaan. Dan, hasilnya ditemukan 92 kemasan kopi berisi 2.200 gram sabu dengan estimasi rupiah mencapai Rp. 2 milliar,” ujar Okto, Senin (21/1/2013).

Sedangkan tersangka asal Afrika berinisial D diringkus petugas di kawasan Jakarta saat menerima paket barang dari India berisi 166 gram sabu.

Dari catatan pihak kepolisian, kiranya MF sudah dua kali masuk ke Indonesia dengan modus yang sama. Dan, untuk kepentingan penyidikan ke dua tersangka berikut barang bukti sabu diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres BSH.(rani)

Berita Terbaru