oleh

Selundupan Paling Aneh di Airport

Kabar6-Banyak kasus barang ilegal yang diselundupkan lewat bandara. Biasanya barang selundupan itu antara lain narkoba, satwa langka, dan lain-lain.

 

Nah berikut adalah barang selundupan tidak biasa, yang berhasil disita petugas bandara. Apa sajakah itu?

 

1. Kerangka manusia

Petugas bandara di Munich, Jerman, berhasil menyita kerangka manusia di dalam koper bawaan milik dua wanita asal Italia, pada 2008. Menurut keduanya, kerangka manusia tersebut merupakan kerangka anggota keluarga yang meninggal di Brazil 11 tahun lalu.

 

2. Bayi dalam kopor

Petugas Sharjah International Airport, Uni Emirat Arab, menyita bayi dalam koper, yang diselundupkan sepasang suami isteri asal Mesir, pada 2012. Bayi tersebut terdeteksi scanner x-ray Sharjah International Airport. Rupanya, mereka menyelundupkan bayi yang berusia satu tahun itu, lantaran tidak memiliki visa masuk.

 

3. Kera Pygmy dalam celana

Petugas bandara di Los Angeles, menyita dua ekor Kera Pygmy, yang disimpan dalam celana seorang pria, pada 2002. Pesawat yang ditumpangi pria itu baru mendarat dari Thailand.

 

Selain itu, petugas juga menyita tiga ekor burung dan 50 anggrek langka dalam tas milik pria tersebut. Belakangan, kedua ekor kera langka tersebut diserahkan ke kebun binatang Los Angeles, dan pria itu pun harus masuk bui selama dua bulan.

 

4. Bola mata manusia

Petugas Bandara Stansted, London, Inggris, menyita 10 (lima pasang) bola mata manusia, dalam koper seorang penumpang, pada 2007. Bola mata ini disimpannya dalam botol selai yang telah diberi larutan khusus.

 

5. Potongan Kepala Manusia

Petugas Bandara Chicago O’Hare International Airport, berhasil menyita 18 potongan kepala manusia yang dibekukan, pada Januari 2013. Rupanya, potongan kepala tersebut adalah bahan penelitian medis yang dikembalikan dari Italia setelah selesai digunakan. Kepala-kepala tersebut didapatkan dari donor yang sebelum meninggal telah menyumbangkan anggota tubuh mereka untuk penelitian medis terutama penyakit Alzheimer.

 

6. Tengkorak kepala manusia

Pada April 2013, petugas Fort Lauderdale International Airport menemukan tengkorak kepala manusia dalam sebuah vas, yang diduga adalah korban pembunuhan. Si pembawa tas sendiri tidak mengetahui bahwa di dalam vas yang baru dibelinya di sebuah pasar loak, terdapat sebuah tengkorak manusia.

 

7. Tarantula

Pada 2012, petugas Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda, menemukan 200 tarantula dalam koper sepasang traveler. Lantaran tidak memiliki izin, tarantula tersebut akhirnya diberikan kepada otoritas Belanda.

 

8. Mayat Di Kursi Roda

Ketika sedang berlibur ke London, Curt Will Jarant meninggal dunia. Agar tidak terkena biaya tambahan, isteri dan anak perempuan Curt menyamarkan kematian si kakek.

 

Mereka mendudukkan Curt di sebuah kursi roda, dan memakaikan kacamata hitam. Di bandara, keduanya mengaku jika Curt sedang sakit, sehingga tertidur karena kelelahan. Untung saja aksi keduanya pun tercium petugas, setelah tubuh sang kakek melorot dari kursi roda.  ** Baca juga: Ini Mahar yang Nyeleneh

 

So, jangan coba-coba mengelabuhi petugas bandara ya, karena selain jeli, mereka pun memiliki alat deteksi yang canggih lho. (ilj/bbs)

Berita Terbaru