oleh

Selamat Setelah Terjebak di Air Terjun Berkat Botol Minuman

Kabar6-Mukjizat memang bisa dialami setiap orang, dan terjadi di mana saja. Hal itu juga yang dialami pasangan asal Amerika Serikat (AS) bernama Curtis Whitson dan Krystal Ramirez.

Berawal ketika keduanya sedang camping di suatu kawasan di California bersama anak mereka, Hunter. Nahas, melansir People, mereka terjebak di sepetak tanah di atas air terjun yang hanya muncul pada musim-musim tertentu. Sebelumnya, Whitson memang sudah pernah ke sana tujuh tahun lalu.

Pada saat itu, di dinding batu dekat air terjun ada tali yang bisa digunakan untuk turun. Namun ketika mereka ke tempat yang sama, tali itu ternyata sudah tidak ada lagi.

Apesnya lagi, tali yang dibawa pun tidak cukup kuat untuk menopang bobot mereka. Alhasil, ketiganya terjebak di atas tebing setinggi 12 meter yang tentu saja susah sinyal, hingga persediaan makanan pun semakin menipis.

Demi menarik perhatian orang yang melintas, Whitson menulis pesan SOS ‘KAMI BUTUH BANTUAN’ di atas sepotong kayu. Sayangnya, saat dilempar ke sungai, kayu itu malah menyimpang.

Pantang menyerah, setelah memutar otak, Whitson segera mengambil botol minuman dan mengukirkan kata ‘HELP’ di badan botol tadi. ** Baca juga: 11 Negara yang Terpaksa Ganti Nama

Untuk memperjelas pesan mereka, Whitson juga menambahkan catatan kecil di atas secarik kertas bekas struk belanjaan yang disimpan dalam dompet. Sambil berharap botol itu akan sampai kepada seseorang, Whitson, Ramirez, dan Hunter pun beristirahat.

Benar saja, ketiga terbangun setelah mendengar suara orang yang mengumumkan bahwa dia datang bersama tim SAR dan bermaksud untuk menyelamatkan keluarga tersebut.

Siapa sangka, botol yang dilarungkan Whitson ke sungai ternyata dibaca oleh sepasang pendaki. Mereka langsung melaporkan pesan itu kepada petugas area camping, sehingga tim penyelamat bisa langsung menjalankan operasi pencarian pada malam itu juga.

Joe Kingman, pilot helikopter yang membawa keluarga itu, mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama bagi dirinya bisa melakukan operasi penyelamatan yang berasal dari pesan dalam sebuah botol.

Dalam setiap musibah selalu ada harapan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru