oleh

Selama 30 Tahun, Pegawai Pemerintahan di India Ini Bekerja di 3 Kementerian

Kabar6-Memiliki side job atau pekerjaan sampingan sepertinya sudah menjadi hal umum yang dilakukan sebagian pekerja kantoran. Hal ini tentu saja akan membantu menambah penghasilan, terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga.

Namun Suresh Ram sepertinya boleh dibilang tamak untuk urusan kerjaan. Bagaimana tidak, melansir Gulfnews, pria yang merupakan pegawai pemerintahan di India ini ketahuan bekerja di tiga kementerian berbeda selama 30 tahun. Akibatnya, Suresh yang menjabat insinyur pemerintah, diburu polisi Kishanganj. Ia melarikan diri setelah diminta untuk menunjukkan dokumen oleh seorang pejabat senior pemerintah.

Menurut salinan dokumen pengadilan, Suresh pertama kali ditunjuk sebagai insinyur yunior di Kementerian Pembangunan Jalan Negara pada 20 Februari 1988. Tahun berikutnya, Suresh ditawari pekerjaan di Kementerian sumber Daya Air, tempat ia mengambil alih jabatan di Patna pada 28 Juli 1989.

Kemudian, Suresh ditawari pekerjaan lain di bawah departemen yang sama pada tahun yang sama dan ditempatkan di Bhim Nagar East, distrik Supaul.

Nah, masalah ini terungkap setelah rincian pekerjaan Suresh diungkapkan melalui Sistem Manajemen Keuangan Komprehensif (CFMS), yang diadopsi oleh Departemen Keuangan Bihar untuk mengelola pendapatan, pengeluaran, dan aset Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Detail seperti nomor Aadhaar, tanggal lahir, nomor lamaran adalah wajib untuk semua pegawai pemerintah negara bagian. Ram juga mendapat promosi terikat waktu di setiap posisi dan akan pensiun dalam beberapa tahun.

Inspektur Polisi Kishanganj, Kumar Ashish, mengatakan bahwa sebuah gugatan telah didaftarkan berdasarkan pernyataan Madhusudan Kumar Karn, insinyur eksekutif, Departemen Konstruksi Bangunan India. Polisi telah membentuk tim beranggotakan empat orang untuk menangkap terdakwa yang kini buron.

Suresh menerima gaji sebagai Asisten Insinyur dari Kementerian Konstruksi Bangunan, Kementerian Sumber Daya Air di distrik Banka dan Bhimnagar East Embankment of Supaul. Bahkan, pria itu mendapat promosi di pekerjaannya.

Ya, Suresh sukses membohongi pemerintah selama 30 tahun karena bekerja di tiga kementerian India berbeda dan mengambil tiga gaji PNS sekaligus sebelum diungkapkan oleh otoritas departemen. ** Baca juga: Turis Asal Prancis Terancam Penjara Karena Curi Puluhan Kilogram Pasir di Pantai Italia

Pintar tapi licik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru