oleh

Selama 30 Tahun Derita Sakit Kepala, Ternyata Ada Cacing ‘Bersarang’ dalam Otak

Kabar6-Malang benar nasib Zhang (59). Selama 30 tahun, pria asal Tiongkok ini terus menerus mengalami sakit kepala yang mulai dirasakan pertama kali pada 1989 lalu.

Saat itu, Zhang tengah asyik bermain kartu dengan teman-temannya, dan secara tiba-tiba lengan dan kakinya mulai bergerak sendiri, kemudian busa keluar dari mulutnya, hingga akhirnya Zhang kehilangan kesadaran.

Keluarga Zhang pun segera membawanya ke rumah sakit di Guangzhou. Di rumah sakit, pria itu didiagnosis menderita epilepsi. Meskipun sudah mengonsumsi obat-obatan secara teratur selama 30 tahun terakhir, Zhang disebutkan sesekali masih mengalami kejang dan pingsan disertai dengan sakit kepala. Beberapa dokter dan rumah sakit yang didatangi ternyata tetap memberi jawaban yang sama, ia dinyatakan menderita epilepsi.

Hingga akhirnya, melansir Odditycentral, ada seorang dokter di rumah sakit di Guangzhou yang menginstruksikan Zhang untuk melakukan pemindaian MRI pada tengkoraknya. Dari sinilah dokter menemukan ada lesi aneh di lobus frontal kanan pria itu. Tes darah juga menunjukkan adanya parasit di dalam tubuh. Hal yang sungguh mengejutkan, ditemukan cacing sepanjang 10cm dalam otak Zhang.

Zhang pun segera dijadwalkan menjalani tindakan operasi darurat. Sementara itu, Dokter Kepala Departemen Bedah Saraf bernama dr. Yan Xueqiang mengatakan, minum air sungai segar atau makan makhluk hidup yang kurang matang seperti katak atau ular memang dapat menyebabkan infeksi parasit. ** Baca juga: Bos Geng Kriminal Brasil Kabur dari Penjara dengan Berdandan Bak Wanita

Zhang yang berasal dari desa pegunungan memang mengakui bahwa minum air sungai dan makan katak adalah suatu kebiasaan yang umum di lingkungan komunitasnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru