Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Selama 13 Tahun Terakhir Pria Ini Telah Selamatkan Lebih dari 300 Orang yang Hendak Bunuh Diri
Salah satu aksi Chen menyelamatkan orang yang hendak bunuh diri.(news.com.au)

Selama 13 Tahun Terakhir Pria Ini Telah Selamatkan Lebih dari 300 Orang yang Hendak Bunuh Diri

Kabar6-Berbuat baik tidak melulu harus dengan materi. Menolong orang yang sedang putus asa pun menjadi salah satu contoh perbuatan baik. Hal itu juga yang dilakukan seorang pria bernama Chen.

Pria asal Tiongkok ini, melansir news.com.au, telah berhasil menyelamatkan ratusan orang yang berusaha bunuh diri di Nanjing Yangtze River Bridge, jembatan yang menjadi salah satu tempat populer di dunia untuk bunuh diri. Selama 13 tahun terakhir, Chen secara sukarela menyisir jembatan ini setiap akhir pekan untuk menyelamatkan lebih dari 300 orang yang hendak bunuh diri.

Chen pertama kali mulai menyusuri jembatan ini pada 2003. Saat itu ia tiba di Nanjing untuk bekerja dan bertemu dengan seorang yang menawarinya bekerja sebagai motivator. Orangtua itu jatuh sakit, lalu anak-anaknya mulai berdebat tentang warisan, hingga akhirnya meninggal.

Kejadian ini merupakan salah satu faktor motivasi utama Chen, untuk membantu orang lain. Maka setiap akhir pekan, Chen melakukan perjalanan sejauh 25 kilometer ke jembatan, dan tiba pukul 7.30. Ia berpatroli menggunakan sepeda dan berjalan kaki.

Jika bertemu seseorang yang ingin melompat dari jembatan, Chen berbicara kepada mereka dan membujuk untuk tidak melakukannya. Dan jika ia tidak ada di sana ketika seseorang membutuhkan bantuan, ia juga menulis nomor teleponnya di jembatan bagi orang-orang untuk menghubunginya.

Salah satu alasan Chen membantu orang-orang ini adalah karena ia mengerti apa yang mereka rasakan. Banyak dari mereka yang melakukan bunuh diri di jembatan bukan orang yang berasal dari Nanjing, tapi pekerja migran yang datang jauh dari rumahnya di desa. ** Baca juga: Seorang Koki Asal London Kreasikan Burger Rasa Daging Manusia

Meskipun merupakan pekerjaan mulia, bukan berarti tanpa risiko. Chen pernah diserang oleh salah satu orang yang berusaha untuk bunuh diri.(ilj/bbs)

Check Also

Di Kota Feuquières, Anjing Menggonggong Malam Hari Kena Denda

Kabar6-Anjing menggonggong adalah hal lazim yang kita dengar, entah itu di peternakan maupun perumahan. Namun ...