oleh

Selain Terlihat Rapi, Menyisir Rambut Miliki Sejumlah Manfaat

Kabar6-Setelah membersihkan rambut atau keramas, sebagian orang tidak pernah menyisir rambut mereka, atau hanya menyisir ala kadarnya. Padahal, menyisir rambut secara teratur merupakan bagian penting dari menjaga dan meremajakan rambut.

Terutama ketika proses ini diikuti dengan pemijatan kulit kepala. Menyisir rambut sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan menggunakan sampo.

Saat menyisir rambut dengan benar setiap hari, maka Anda akan mendapatkan berbagai manfaat. Melansir Newhealthguide, menyisir dapat membersihkan rambut sekaligus menghilangkan bahan limbah dari rambut, termasuk deposito asam urat kristal, radang selaput lendir, asam lain dan kotoran lainnya yang berkumpul dan menempel pada kulit kepala.

Selain itu, juga membantu merangsang kapiler darah, sehingga meningkatkan sirkulasi darah dan transportasi nutrisi dan oksigen ke batang dan akar rambut. ** Baca juga: Usai Makan Selalu Sakit Kepala, Mungkin Ini Penyebabnya

Manfaat lain, membantu merangsang berbagai minyak dan hormon kelenjar, sehingga menjaga pori-pori rambut dan kulit kepala yang terbuka. Hal ini membuat kulit kepala Anda dapat ‘bernapas’. Termasuk juga membantu dalam mempertahankan rambut minyak alami kulit kepala.

Menyisir dengan benar dapat membuat rambut Anda lebih bersinar dan lebih tebal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru