oleh

Selain Takdir Allah, Sabar Bikin Anggi Bertahan Dari Tumor Ganas

Kabar6-Kepala Puskesmas Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Endang Sumarah, mengaku secara rutin memeriksa kondisi kesehatan Anggi Nurma Sita Sari, penderita tumor ganas.

Filosofi hidup yang dianut oleh wanita malang itu dianggapnya menjadi salah satu kunci hingga kini ibu dua anak tersebut masih bisa bertahan hidup.

“Selain karena karena sudah takdir Allah lho ya. Anggi punya sabar dan sabar, tidak menjadikan cobaanya sebagai beban hidupnya,” kata Endang kepada wartawan, Kamis (09/10/2014).

Endang mengatakan, baru mengetahui kondisi Anggi sekitar satu bulan terakhir. Pihak medis di Puskesmas pun sudah melihat hasil diagnosa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yang menunjukan tumor ganas Anggi sulit dijinakan karena mencapai stadium 4.

Puskesmas Rawa Buntu hanya bisa memberikan obat antibiotik kepada Anggi untuk mengurangi rasa sakit pada bagian wajahnya yang tonjolannya sudah membesar.

Kondisi pasien tersebut, terang Endang, sudah tidak bisa menjalani operasi. Sebab resikonya akan semakin tinggi bila tetap dioperasi.

“Kondisinya tenang, sehingga sel-selnya tidak menjadi ganas, dan ketenangan tersebut membuat Anggi bertahan hidup,” katanya dihubungi lewat sambungan selular.

Ditambahkan Endang, pihaknya pun sudah berpesan kepada Anggi agar tak sungkan menghubungi Puskesmas Rawa Buntu jika memerlukan bantuan. **Baca juga: Wanita Serpong Pasrah Digerogoti Tumor Ganas.

“Saya sudah ngomong ke Anggi, jika membutuhkan mobil untuk berobat, jangan segan-segan ke Puskesmas. Pasti akan kita pinjamkan,” janjinya.(yud)

Berita Terbaru