oleh

Selain Lezat, Makanan & Minuman Ini Bantu Sembuhkan Patah Hati

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Nyaris sebagian besar orang dewasa pernah mengalami patah hati. Ada yang menghadapinya dengan lapang dada, tapi tidak sedikit juga yang mengalami stres, karena ditinggal orang yang dicintainya.

Untuk mengobati patah hati tiap orang memiliki cara berbeda. Selain berlibur ke suatu tempat atau berbelanja, ternyata ada beberapa jenis makanan atau minuman yang dapat membantu menyembuhkan patah hati, lho. Dilansir Times of India, ini dia makanan dan minuman yang dimaksud:

1. Kenari
Kandungan asam lemak omega-3 dalam kenari terbukti dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan otak untuk mengatasi depresi.

2. Ikan
Mengandung asam lemak omega-3 seperti kenari. Pilihlah ikan berminyak seperti salmon, tuna, dan sarden.

3. Kalkun
Jenis maknan ini mengandung tryptophan yang dapat memicu neurotransmitter, yaitu bahan kimia pembawa pesan, terdapat di dalam sistem saraf yang berperan mengatur mood. Transmitter ini dapat membuat Anda merasa lebih baik.

4. Teh rooibos
Teh rooibos memiliki rasa manis yang tidak terlalu manis dan tidak mengandung kafein. Teh ini disebutkan dapat mengurangi insomnia dan menenangkan saraf perasaan Anda. ** Baca juga: Penelitian: Migrain Bisa Dipicu Oleh Peningkatan Jumlah Bakteri di Mulut

5. Cokelat
Cokelat mengandung phenylethylamine yang bisa memberikan perasaan sama ketika Anda senang atau jatuh cinta. Semakin hitam cokelat yang Anda konsumsi, maka akan semakin baik.

6. Ayam
Selain ayam, makanan seperti pisang, jus jeruk, sereal, dan sayuran berdaun hijau, merupakan sumber vitamin B yang baik. Makanan ini dapat membuat Anda merasa lebih baik, secara fisik maupun mental.

7. Susu
Dalam penelitian diungkapkan bahwa kurang vitamin D dapat menimbulkan masalah kesehatan mental seperti depresi. Cara paling baik dan mudah untuk mendapatkan vitamin D adalah dengan mengonsumsi susu. Anda juga bisa memilih keju, roti, ikan kembung, atau kuning telur.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru