oleh

Selain Kebijakan, Pemulihan Ekonomi di Tangsel Bergantung Pada Tingkat Belanja

Kabar6-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Noertjahjo menerapkan beberapa kebijakan dalam Pemulihan Ekonomi di Tangsel.

Salah satunya adalah melakukan kegiatan melalui belanja pemerintah, dijelaskannya, dengan begitu pemerintah bisa menggeser kegiatan usaha masyarakat dari padat modal menjadi padat karya.

“Ya itu tadi kita lebih banyak melalukan kegiatan melalui belanja pemerintah, dengan langsung kepada masyarakat padat modal kita geser ke padat karya,” ujarnya kepada wartawan di Serpong, Jumat (28/1/2022).

Meski begitu, diungkapkannya, dengan kondisi yang tidak pasti saat ini, pemerintah tidak bisa menggunakan parameter usaha dalam kondisi normal.

“Ada kondisi yang tidak pasti, yang mesti kita takar, dan ketidakpastian itu kita takar melalui upaya kesehatan,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya beberapa stimulan ke masyarakat, diharapkan mampu menggerakan ekpmomi dari masyarakat terbawah, dan akan juga berdampak terhadap pergerakan ekonomi masyarakat atas.

**Baca juga: Saling Klaim Lahan 1 Hektar di Mall BXChange, Ini Kata Kepala BPN Tangsel

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Diungkapkannya, masyarakat Kota Tangsel yang memiliki uang itu banyak, tetapi yang menjadi masalah adalah jika yang memiliki uang ini tidak mesti dibelanjakan.

“Karena belanja ini yang nantinya akan menjadi penggerak dan turun ke masyarakat bawah, kalau kita bicarakan atas bawah,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru