oleh

Selain Area 51, Ini 5 Tempat Wisata Alien di Dunia

Kabar6-Tahukah Anda, selain alam atau tempat-tempat bersejarah di dunia, salah satu wisata yang banyak peminatnya ternyata adalah ‘berburu’ alien. Diketahui terdapat sejumlah tempat di dunia yang diyakini merupakan markas alien.

Tidak hanya Area 51 di Amerika Serikat saja yang disebut sebagai markas alien, melansir CNN Indonesia, terdapat lima tempat wisata lain di dunia yang menjadi lokasi wisata alien:

1. Wycliffe Well, Australia
Wycliffe Well yang terletak di bagian Utara Australia, telah lama ‘diproklamirkan’ sebagai ibu kota UFO. Para pemburu alien itu beranggapan setiap beberapa hari sekali, dipastikan ada penampakan di tempat ini. Saking populernya, warga setempat mengemasnya sebagai lokasi wisata lengkap dengan suvenir yang berbau alien.

2. M-Triangle, Rusia
M-Triangle adalah kawasan tertutup di pegunungan Ural, atau sekitar 965 kilometer dari kota Moskow. Penduduk sekitar mengaku kerap melihat fenomena aneh di langit, meliputi sinar berwarna yang aneh, hingga benda terbang yang tidak teridentifikasi. Kabarnya, penampakan itu sudah berlangsung sejak lebih dari 100 tahun yang lalu.

3. Wiltshire, Inggris
Cley Hill di Wiltshire adalah sebuah kawasan yang tersohor di kalangan pengamat UFO, bahkan tempat ini dijadikan lokasi untuk mengamati fenomena tersebut.

4. Chili
Fenomena UFO atau Alien tidak selamanya didominasi oleh negara maju saja, di Chili penampakan dua hal itu sudah menjadi langganan, khususnya bagi mereka yang kerap mengunjungi pegunungan Andes, danau Colbun, atau San Clemente.

5. Roswell, Amerika Serikat
Di tempat ini terdapat museum UFO, lengkap dengan peninggalannya yakni puing-puing UFO yang bertabrakan di tempat ini sekitar tahun 1940-an. ** Baca juga: Pecahkan Rekor Dunia, Ikan Mas Seberat 105 kilogram Ada di Thailand

Tertarik mengunjungi salah satu dari kelima tempat tadi? (ilj/bbs)

Berita Terbaru