oleh

Seksinya Dendrobium Ungu Spiral

Denrobium Ungu Silang.(fitrah)Kabar6-Jangan ngaku pecinta anggrek kalau belum berkunjung ke Gerai Royal Orchids yang berlokasi di Pasar Tanaman Hias Kav. 50 – 51, Taman Kota II, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Disambangi kabar6.com di gerainya, Lusi sang pengelola menjelaskan, ada ratusan jenis anggrek di gerai yang di penuhi warna-warni kembang anggrek dan mencuri perhatian itu.

Salah satu jenis anggrek yang kerap menggoda pengunjung adalah Dendrobium. Jenis satu ini memiliki banyak varian warna, dari putih hingga ungu selalu menjadi pusat perhatian.

“Dendrobium adalah salah satu marga anggrek epifit yang biasa digunakan sebagai tanaman hias ruang atau taman. Bunganya sangat bervariasi dan indah,” kata wanita berkulit putih ini kepada kabar6.com.

Gerai yang menjadi langganan istri pejabat negara, termasuk istrinya Yusuf Kalla dan Sofyan Wanandi ini, menawarkan ragam variasi dendrobium dengan harga sesuai dengan cara perkembang biakannya.

Untuk dendrobium cloning, yang biasa dikembang biakkan secara massal, di banderol Rp 25 ribu/potnya.

Sementara, untuk dendrobium yang dikembang biakkan secara silang, dibanderol Rp 250-350ribu/potnya.

“Hasil silang itu tidak bisa dilakukan secara massal, melainkan satu per satu. dan itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar,” paparnya.

Salah satu hasil silangan yang di lakukan ahlinya adalah dendroibum ungu spiral.

Dendrobium ungu spiral itu disilang dengan memakan waktu lebih dari satu bulan. dan hasilnya, warnanya yang ungu semakin mengkilap serta timbulnya tiga lekukan spiral. **Baca juga:Mau Umroh? Dengan Rihlah Arroyan Solusinya.

“Warnanya yang mengkilap serta tiga lekukan spiral itu yang membuat satu pot dendrobium menjadi seksi dan mahal. karena butuh keahlian khusus untuk melakukan penyilangan,” terangnya.

Gerai yang memiliki workshop di kawasan Pamulang ini, kerap menerima pesanan untuk anggrek-anggrek hasil silangan. selain unik, anggrek silangan itu jarang di temukan di gerai-gerai anggrek umum lainnya.(fitrah)

 

Berita Terbaru