oleh

Seks Bikin Wanita Cantik?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain melakukan perawatan pada klinik kecantikan, dan mengonsumsi makanan sehat yang dianjurkan untuk kesehatan kulit, ternyata kecantikan pun bisa didapat melalui seks.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Dikutip dari Intisari, berikut uraiannya:
1. Makeup alami
Jika Anda meluangkan waktu 15 menit sehari melakukan aktivitas seks, leher akan terlihat segar, bibirakan merah alami dan kulit akan bersinar. Seks merupakan make up alami.

“Anda memperoleh kesenangan dan vasodilasi (melebarnya pembuluh darah akibat relaksasi otot-otot). Vasodilasi terjadi di penis lelaki yang mengembang karena terisi darah. Hal yang sama terjadi di semua membran mukosa yang (memberikan) Anda warna seperti memerah, kemerahan atau yang bersinar. Itu fenomena yang sama, ujar dr. Michael Roizen, kepala pegawai kebugaran di Cleveland Clinic Roezin. Ditambahkan, pengaruh seks bisa berjam-jam.

2. Wajah bebas kerut
Kerut wajah tak selalu karena sinar matahari. “Penyebab utama kerut wajah adalah pembuluh darah Anda,” kata Roizen. Mirip dengan serangan jantung yang timbul akibat penyumbatan pembuluh darah, kerutan di kulit pun prosesnya sama.

Aliran darah yang bagus membawa nutrisi dan oksigen untuk kulit, yang pada akhirnya mengenyahkan pengerutan. Apa yang meningkatkan aliran darah dan membuat kulit Anda tampak lebih muda? Jawabannya adalah seks.

3. Tubuh aduhai
Salah satu hal paling seksi yang dimiliki seorang wanita adalah kepercayaan dirinya. Menurut pakar seksologi Mary Jo Rapini, M.Ed, LPC, yang pernah menanyakan ke beberapa pria, bagian apa yang paling menarik dari wanita, jawaban teratas adalah cara berjalan mereka.

Nah, cara berjalan ini imbas dari kelincahan mereka saat bermain seks. Dalam kata lain, kepercayaan diri itu membuat lelaki menoleh, menciptakan putaran seks.

4. Rambut yang terbaik
Seks juga bisa berperan dalam kesehatan rambut kepala. Roizen menegaskan, “Setiap akar rambut memiliki pembuluh darah, dan aliran darah sangat menentukan baik kecantikan internal atau eksternal”. Semakin banyak darah mengalir, berarti semakin banyak makanan rambut Anda.

5. Mengusir stres
Stres bisa menimbulkan keriput-keriput di wajah. “Seks adalah pelepas stres terbaik,” kata Rapini. Saat orgasme, tubuh menjadi santai. Ketika Anda melakukan seks secara teratur, efek menenangkan terkumpul dan Anda akan menikmati pelepasan stres dalam jangka lama.

Seks yang normal berlangsung antara tiga dan 20 menit. Tak terlalu lama, namun berpengaruh dalam seluruh hari Anda. Bahkan bisa berpengaruh selama beberapa hari. Berkurangnya tegangan tadi akan membuat wajah Anda cantik.

6. Melar
Selama beraktivitas, Anda akan memiliki bagian-bagian yang menggelembung. Menurut Dr. Roizen, selama bercinta payudara bertambah besar sebanyak 25 persen, puting bertambah setengah inci.

7. Sex-ercise
Mungkin Anda susah untuk dimotivasi pergi ke pusat kebugaran, pikirkanlah soal seks yang juga memberikan latihan kardio. Menurut Roizen, dari sudut pandang pembuluh darah, bercinta setara dengan melakukan Zumba. Semakin banyak Anda melakukan hal itu, semakin bagus buat tubu.

8. Tambah muda
Jika wanita aktif melakukan hubungan seksual, wajahnya akan terlihat muda dua sampai delapan tahun. Aktivitas rutin itu juga menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan depresi. ** Baca juga: Yuk, Pilih Posisi Bercinta Menurut Zodiak (Bagian 2)

Tentu saja seks bagi pasangan yang sudah menikah ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru