oleh

Sekolah dan Pelajar di Banten Siap Hadapi MEA 2015

Kabar6-Demi mensukseskan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015 mendatang, Pemprov Banten melalui Dinas PEndidikan (Dindik) telah meminta agar seluruh sekolah negeri di tanah Jawara agar berstandar nasional.

“Kita sudah menghimbau sekolah-sekolah di Banten, agar terakreditasi atau berstandar nasional,” ujar Sekretaris Dindik Provinsi Banten, Tedi Rukman, Senin (8/12/2014).

Sedianya, kata Tedi, saat ini siswa di Banten sendiri telah siap bersaing dengan negara-negara di Asean.

“Kesiapannya ini sejak awal sudah ada. Persiapan kita sudah mulai dari akreditasi sekolah, ada standarisasinya. Tiap sekolah harus berstandar nasional. Kalau sudah standar nasional, silahkan ke ISO (nternational Organization for Standardization), agar tidak jomplang dengan sekolah lain,” kata Tedi.

Selain itu, Pemprov Banten juga telah menyiapkan siswanya untuk menghadapi MEA sejak tahun 2012 lalu, melalui program LK2S (Lulus, Kerja, Kuliah, Sarjana) yang dikirm ke negeri Malaysia guna bekerja dan berkuliah di negeri Jiran tersebut.

Pesertanya sendiri lebih banyak dari Kabupaten Pandeglang. **Baca juga: Pemprov Banten Mantapkan SDM Kesehatan.

“Mereka cukup bawa laptop, modem, di waktu-waktu senggang mereka gunakan kuliah. Perusahaan disana juga udh tau mereka sambil kuliah. Lulusnya D3, D2. Dari program itu saja kita sudah siap bersaing,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru