oleh

Sekjen LipanHam Sebut Pekerjaan Jalan Desa Kresek Lemah Pengawasan

Kabar6-Sekretaris Jenderal LSM LipanHam, Darussamin menjelaskan proyek jalan Desa kresek dikerjakan asal jadi. Hal itu disebabkan lemahnya pengawasan dari dinas terkait maupun tim pengawas yang mengawasi kontraktor pelaksana dalam bekerja.

“Inilah yang terjadi akibat lemahnya pengawasan dan kurang tegasnya Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air yang sudah di gaji oleh pemerintah melalui uang rakyat dalam mengawasi para pelaksana untuk mengerjakan proyek pemerintah, seharusnya pihak dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air malu dan harus memberikan tindakan tegas terhadap pelaksana yang mengerjakan proyek tersebut,” ketus Darus kepada Kabar6.com, Sabtu (5/10/2019).

Darus berharap, dinas terkait segera melakukan tindakan untuk mengantisipasi keluhan warga setempat terkait pengerjaan jalan asal-asalan itu.

“Pihak pengawas yang di percaya untuk mengawasi pekerjaan proyek betonisasi di desa kresek harus juga di tindak tegas, sebagai salah satu penanggung jawab di lapangan,” tambahnya.

**Baca juga: Pembangunan Stadion Mini Sarat Korupsi, LSM LipanHam Layangkan Somasi ke Polres Tangsel.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Slamet Budi mengaku geram dan segera melakukan pemanggilan terhadap PPTK dan pengawas.

“Saya akan segera panggil dan tegur PPTK dan pengawasnya, segera akan saya tindak lanjuti terkait keluhan warga Kresek terutama Rt 012,” tegas Slamet di aplikasi pesan singkatnya, Sabtu (5/10/2019).(Jic)

Berita Terbaru