oleh

Sekeluarga Diusir dari Pesawat Gara-gara Bau Badan

Kabar6-Peristiwa memalukan dialami pasangan suami istri, Yossi Addler dan Jennie, beserta bayi perempuan mereka yang berumur sekira satu tahun, ketika hendak bepergian dengan pesawat.

Berawal ketika keluarga Addler, melansir abcnews, hendak pulang ke Detroit, Michigan, setelah liburan di Miami, Florida. Namun saat sudah berada dalam pesawat American Airlines, mereka malah diperintahkan untuk turun, dan disarankan berangkat keesokan harinya. Rupanya, penumpang lain mengeluhkan lantaran bau badan keluarga Addler yang menyengat.

“Maaf, Tuan, beberapa orang mengeluhkan bau badan Anda dan kami tak bisa mengizinkan Anda,” kata awak kabin.

Yossi sendiri membela diri dan bersikeras kalau mereka tidak bau badan seperti yang dituduhkan. Pria itu menolak turun dari pesawat, dan meminta untuk ikut terbang bersama penumpang lain. Namun awak kabin menolak argumen itu, dan tetap memaksa mereka turun dari pesawat.

Tak ada pilihan, keluarga Addler pun terpaksa menuruti perintah petugas. Padahal bagasi mereka sudah masuk pesawat, hingga akhirnya terbang lebih dulu ke Detroit.

Di bandara, Addler menuntut penjelasan dari petugas mengapa mereka dipaksa turun dari pesawat dan dituduh bau badan. Pihak maskapai American Airlines pun masih memberikan penjelasan yang sama.

Sejumlah penumpang mengeluh kalau keluarga ini bau badan dan dibenarkan oleh kru yang bertugas di dalam pesawat. ** Baca juga: Ekstrem, Sebuah Restoran di Peru Ikat Pengunjung Imigran Pakai Rantai Agar Tidak Kabur

Sebagai kompensasi, maskapai menempatkan Addler dan keluarganya di sebuah hotel. Mereka juga diberikan tiket pesawat untuk berangkat pada penerbangan hari berikutnya.

Lain kali sebelum pergi mungkin harus mandi lebih bersih lagi dan memakai parfum, agar penumpang lain tidak merasa terganggu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru