oleh

Sekda Tutup Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang

Kabar6- Sekretaris Daerah (Sekda) Hermansyah, yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Secara resmi menutup kegiatan Pramuka Syiar Ramadhan (Pesiar) III  2012 yang di selenggarakan di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti Curug, Minggu (5/08/2012).

Pesiar III  yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh sejumlah Pramuka Penegak dan Pandega yang menjadi utusan Kwartir Ranting Se- kabupaten Tangerang.

“Saya terus mendukung kegiatan ini, dan dana Rp2,5 juta yang telah diberikan agar bisa dipergunakan dengan baik untuk kegiatan di masing-masing Kwaran  Se- Kabupaten Tangerang. Saya berharap dengan kegiatan ini dapat mencetak pramuka yang handal,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Haria

Sekda Tutup Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang

n Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Adhiyat Nuryasin mengatakan, Pesiar III kali ini berkomposisi sebanyak 2 sangga, yakni sangga putra dan puteri per-kwartir Ranting.

Sedangkan jumlah keseluruhannya sebanyak 59 sangga, terdiri atas 29 sangga putera dan 30 sangga puteri yang diisi sebanyak 474 orang dengan rincian putera 232 orang dan putri 242 orang dari 25 kwartir Ranting yang ada di 29 kecamatan.

“Pesiar  III ini, diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan yaitu MTQ, MSQ, Hafidzul Asmaul Husna, Kaligrafi Mozaik, Pentas Seni, Cerdas cermat, Karnaval dan Hizab juga desain busana muslim,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menambahkan, penyelenggaraan Pesiar III ini diharapkan dapat menciptkanan generasi muda indonesia yang kreatif, khususnya bagi anak muda di Kabupaten Tangerang.

Selain itu, kata Soma, dengan kegiatan ini para generasi muda bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan yang positif baik bagi dirinya maupun di lingkungannya.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tangerang menyumbangkan sarana outbound yang bisa digunakan oleh peserta Pesiar III, diharapkan kegiatan ini bisa berlajut pembinaannya hingga menghasilkan generasi yang potensial di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.(din)

Berita Terbaru