oleh

Sekda Kukuhkan Dewan Pengurus Unit Korpri Kabupaten Tangerang Masa Bakti 2021-2026

Kabar6-Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengukuhkan Dewan Pengurus Unit Korpri Kabupaten Tangerang masa bakti tahun 2021-2026. Acara tersebut secara simbolis dilaksanakan di Hotel Lemo Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dan diikuti OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangetang secara daring, ( Selasa, 28/12/2021).

Pada kesempatan tersebut secara simbolis, Sekda Kabupaten Tangerang mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Unit Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang dan Dewan Pengurus Korpri Unit Kecamatan Tigaraksa.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan Korpri merupakan organisasi yang tersebar di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Kecamatan. Dia juga meminta unit Korpri harus solid dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

**Baca Juga: Bupati Zaki Sarankan Presidium BPP Kota Tangerang Tengah Buat Kajian yang Komperhensif dan Menyeluruh

“Korpri harus kuat dalam rangka upaya peningkatan kinerja, pengabdian dan netralitas ASN,” ungkap Sekda yang sekaligus Ketua Umum Korpri Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, Korpri Kabupaten Tangerang terus melakukan langkah nyata di masyarakat. Upaya nyata itu diantaranya membantu korban banjir dengan memberikan perahu karet, bantuan 1 unit ambulan dan 2 mobil jenazah serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam bentuk bantuan sembako.

“Di luar kedinasan Korpri terus berbuat kepada masyarakat, membantu Pemkab dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 dan hadir di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sekda juga berharap kepada seluruh Unit Korpri yang dikukuhkan agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan sosial maupun kegiatan pembangunan.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit Tigaraksa, Hendarto menambahkan sebagai abdi negara, di luar kegiatan formil kita bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat. Apa saja aspirasi dari masyarakat atau pun keluh kesah harus kita dengarkan dan cari solusinya.(red)