oleh

Sekali Lagi Tentang Pemicu Migrain

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap orang pasti setuju bahwa migrain atau sakit kepala sebelah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga dapat menghambat pekerjaan yang sedang dilakukan.

Cara terbaik mengatasi atau meminimalisir migrain adalah dengan mengetahui penyebabnya. Dikutip dari nova.id, berikut adalah lima hal pemicu migrain yang sebaiknya Anda ketahui:

1. Alkohol
Di dalam alkohol terdapat kandungan fenol dan tyramine. Kedua zat inilah yang menjadi penyebab migrain.

2. Cokelat
Cokelat mengandung tyramine, zat yang terbukti memicu munculnya migrain. ** Baca juga: Wah, Kulit Jeruk Ternyata Miliki Manfaat Kesehatan & Kecantikan

3. Wewangian yang menyengat
Bau harum yang terlalu menyengat, seperti bau parfum atau lilin, juga bisa menjadi penyebab munculnya migrain.

4. Cahaya Terang
Mungkin Anda pernah mengalami kejadian sakit kepala sesaat setelah keluar dari ruangan karena langsung melihat cahaya yang sangat terang/menyilaukan. Perubahan dari gelap ke terang yang mendadak ini juga memicu migrain.

5. Perubahan cuaca
Perubahan cuaca dari hujan ke panas, begitupun sebaliknya, membuat tubuh harus berupaya keras untuk beradaptasi. Hal ini pun diduga menjadi menyebab migrain. Untuk mengatasinya, konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup dan olahraga teratur. Namun jika migrain masih terus berlanjut, segera berkonsultasi pada dokter.

Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat meminimalisir migrain secara tepat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru