oleh

Sejumlah Ruas Jalan di Lebak Diperbaiki Jelang Mudik Lebaran 2022, Ini Daftarnya

Kabar6-Menjelang mudik Lebaran tahun 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak melakukan penanganan dengan memperbaiki kerusakan di sejumlah ruas jalan.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lebak Hamda Soleh mengatakan, penanganan ruas jalan strategis untuk jalur arus mudik diharapkan bisa selesai tepat waktu.

“Mudah-mudahan H-7 Lebaran penanganannya sudah selesai, jalan-jalan strategis tersebut bisa dilalui dengan aman dan nyaman oleh masyarakat,” kata Hamdan kepada Kabar6.com, Sabtu (23/4/2022).

Hamdan menyampaikan, ruas jalan yang kini sedang diperbaiki antara lain: ruas Jalan Rangkasbitung-Sajir, Jalan Sampay-Gunungkencana, Jalan Gunungkencana-Malingping, Jalan Rangkasbitung-Leuwidamar, Jalan Rangkasbitung-Kolelet, Jalan Leuwidamar-Simpang, serta jaringan jalan dalam kota.

**Baca juga:PNS Ajukan Kenaikan Pangkat Wajib Sumbang Bibit Pohon, DLH Lebak: 127 Hektare Lahan Kritis

“Total panjang yang ditangani sekitar 100 kilometer. Sementara untuk jalur wilayah perbatasan menjadi domain kewenangan provinsi,” terang Hamdan.

Dinas PUPR berharap, dengan penanganan yang dilakukan terhadap sejumlah ruas jalan strategis tersebut, mobilitas masyarakat menjelang dan selama libur Lebaran tidak terganggu.(Nda)