oleh

Sejumlah Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Anda Ingin Kurangi Asupan Kalori Harian

Kabar6-Membatasi atau mengurangi jumlah asupan kalori dalam makanan sehari-hari menjadi cara yang dipilih banyak orang yang ingin menurunkan berat badan.

Nah, kebutuhan jumlah kalori yang Anda butuhkan setiap hari tergantung pada beberapa hal. Melansir Newhealthguide, berikut beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Jenis latihan
Apabila Anda melakukan latihan Interval dan ketahanan berat badan, maka tubuh akan terus membakar kalori bahkan saat istirahat.

2. Jenis diet
Konsumsi protein dalam jumlah yang lebih tinggi dibanding yang lain akan menyebabkan tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori karena kepadatan protein.

3. Berapa banyak berat badan yang ingin diturunkan
Anda perlu menyesuaikan kebutuhan kalori sesuai dengan berapa banyak berat badan yang ingin diturunkan. Semakin banyak berat badan yang ingin ‘dipangkas’, maka Anda perlu mengurangi jumlah kalori yang lebih banyak.

4. Metabolisme tubuh
Setiap orang memiliki metabolisme tubuh yang berbeda. Karena itulah, perlu dibuat penyesuaian antara kemampuan metabolisme dengan kebutuhan kalori Anda.

Seseorang dengan metabolisme tubuh yang tinggi, akan membutuhkan kalori yang lebih tinggi. ** Baca juga: Sampai Kapan Sebaiknya Telur Aman untuk Dikonsumsi?

Dengan memperhatikan sejumlah faktor tadi, Anda akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru