Home / Aneka Berita / Sehat / Sejumlah Fakta Tentang Vitamin C
Ilustrasi/bbs

Sejumlah Fakta Tentang Vitamin C

Kabar6-Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular.

Saat ini tidak sedikit kaum hawa yang melakukan suntik vitamin C, agar kulit menjadi putih. Namun sebelum Anda berniat melakukan suntik putih, ketahui dulu sejumlah fakta mengenai vitamin C. Melansir carewomen, berikut uraiannya:

1. Kadar vitamin C yang disuntikkan ke tubuh dalam dosis terlalu tinggi, dapat berpengaruh langsung pada kondisi tubuh

2. Untuk mendapatkan hasil maksimal bagi kecantikan kulit, tidak cukup hanya dengan suntik vitamin C, tapi juga perlu perawatan dari luar seperti krim kulit.

3. Memenuhi kebutuhan vitamin C bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan secara langsung, suntikan, dan suplemen. Namun bila diberikan dalam jumlah yang terlalu berlebihan dapat mengganggu fungsi ginjal.

4. Sebelum injeksi vitamin C, Anda harus memastikan bahwa fungsi ginjal dan hati, dan tidak ada riwayat alergi terhadap vitamin tersebut. Ginjal dan fungsi hati mempengaruhi penyerapan vitamin C.

5. Untuk orang yang memiliki permasalahan pada pencernaan misalnya maag akut, sebaiknya berhati-hati saat melakukan penyuntikan vitamin C. ** Baca juga: Ketahui Jenis Bau dari Tubuh yang Ternyata Gejala Penyakit

6. Kehadiran dosis tinggi vitamin C dalam tubuh dapat mengganggu penyerapan nutrisi lainnya, seperti selenium (unsur mineral penting untuk tubuh), dan tembaga (enzim penting untuk penyerapan zat besi), sehingga tubuh perlu mendapatkan tambahan suplemen dan nutrisi tambahan untuk mengatasinya.

Jadi ada banyak hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum suntik vitamin C.(ilj/bbs)

Check Also

Yuk, Mulai Kurangi Dengar Musik Lewat Earphone

Kabar6-Demi privasi, banyak orang memaki earphone untuk mendengar musik, sambil beraktivitas. Diketahui, telinga manusia memiliki ...