oleh

Sejumlah Alasan Konyol yang Jadi Penyebab Perceraian di Malaysia

Kabar6-Ada banyak kasus perceraian yang disebabkan sejumlah alasan, mulai dari masalah ekonomi, pekerjaan, kehadiran orang ketiga, dan lain sebagainya. Namun di Malaysia, terdapat sejumlah alasan tak masuk akal alias konyol yang membuat seorang suami menceraikan istrinya.

Deputi Kementerian Pembangunan Wanita, Keluarga, dan Masyarakat Malaysia yang bernama Hannah Yeoh, melansir menarikdanmenggelitik, mengungkapkan alasan-alasan perceraian yang terjadi di Malaysia ini sangat memalukan. Sang Deputi merasa malu ketika membacakan alasan-alasan perceraian itu di rapat parlemen. Pasalnya, alasan-alasan yang sebanyak 23 poin tersebut sangat absurd dan jauh dari perkiraan. Hal ini memang cukup miris mengingat pernikahan bukanlah sebuah hal yang patut dipermainkan. Tetapi apa yang terjadi di Malaysia ini benar-benar bikin siapapun geleng-geleng kepala.

Apa saja alasan konyol penyebab perceraian yang dimaksud? Disebutkan, alasannya anatara lain karena berbeda paham politik, gaji suami lebih rendah, istri mengotori kopiah suami, istri gemar berkumpul dengan teman-temannya, istri suka mencuci baju pada malam hari, tidur mendengkur, gemar membeli peralatan pecah belah, tidak suka cara menjemur baju, anak demam dan tidak sehat, atau rebutan remote control

Hannah Yeoh bahkan juga membuat postingan daftar alasan perceraian tersebut di akun Twitter resminya dan menuliskan Tweet yang cukup menggelitik. Beberapa poin yang digaris dengan tinta kuning disebutnya ‘tak memalukan untuk disebut’ dan sisanya membikin orang geleng-geleng kepala.(ilj/bbs)

Berita Terbaru