oleh

Sejak Dibuka, Hotel di Italia Ini Tidak Pernah Didatangi Tamu

Kabar6-Berada di lokasi yang strategis bukan jaminan suatu tempat akan didatangi banyak turis atau wisatawan. Buktinya, sebuah tempat penginapan bernama Grande Hotel San Calogero, Italia, tidak memiliki seorang tamu pun sejak pertama kali dibuka.

Padahal hotel itu termasuk mewah dengan pemandangan yang cukup indah. Ya, sejak dibangun lebih dari 61 tahun yang lalu, Grande Hotel San Calogero sepi tamu.

Meskipun sudah direnovasi maupun dibuka dua kali, hotel ini tetap saja tidak mampu mengundang masyarakat sekitar untuk bermalam dan menikmati fasilitas yang disediakan.

Awalnya, melansir Dailymail, proyek ini dikembangkan oleh wilayah Sisilia untuk mempromosikan keindahan daerah sekitar Sciacca, Sisilia selatan, yang sudah terkenal sejak dulu. Konstruksi hotel dengan 300 kamar ini dimulai pada 1954. Hampir 30 tahun kemudian, yakni awal 1980-an, hotel itu hampir selesai.

Namun sebelum diresmikan, datang masalah. Tidak ada kesepakatan mengenai perusahaan mana yang akan mengelola hotel selama 10 tahun mendatang. Lalu pada 1993, hotel ini sekali lagi siap untuk dibuka, bahkan sudah diresmikan. Nyatanya, masih saja ada hambatan.

Setelah 40 tahun pembangunan, baru disadari bahwa hotel ini ternyata tanpa sistem drainase yang terhubung dengan benar. Grande Hotel San Calogero kemudian diresmikan kembali pada 1998, namun segera ditutup. Pada 2000, ada perusahaan lain yang akan mengelola Grande Hotel San Calogero. ** Baca juga: Foto Penampakan UFO Milik ‘Nabi’ Meier akan Dilelang

Rencana pun disusun untuk akhirnya menghubungkan sistem drainase hotel ke kota. Tapi entah mengapa pekerjaan itu tidak pernah dimulai hingga sekarang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru