oleh

Sejak 2017, Usulan Perbaikan Drainase di Pakualam Belum Terealisasi

Kabar6-Mengantisipasi banjir, warga RT 002 RW 012, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan inisiatif lakukan normalisasi drainase.

Hal ini dilakukan karena usulan dari 2017 untuk perbaikan drainase tak kunjung direalisasikan oleh pemerintah daerah setempat.

Terlihat bapak-bapak membongkar coran dan membersihkan saluran air. Sementara para ibu sibuk menyiapkan makanan dan minuman.

Ketua RW 012, Saiman mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang menggenang wilayahnya pada awal tahun lalu.

“Menormalisasi drainase di RT 002. Usulan dari 2017 sampai sekarang belum juga terealisasi oleh pemda untuk perbaikan drainase,” ujarnya kepada Kabar6.com dilokasi. Minggu (16/2/2020).

Saiman menjelaskan, dan ini adalah upaya dari warga, kerja bakti bersama membersihkan saluran air agar tidak mampet.**Baca juga: ACE Banten Bersama Pemkot Tangsel Siap Mendukung Gerakan Nasional PLTS.

“Kita harus punya komitmen untuk memperlancar saluran, Ketua RW dan RT bahu membahu bergotong royong untuk mengantisipasi banjir,” tutupnya.

Diketahui, RT 002, RW 012, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan saat awal tahun lalu tergenang banjir mencapai 1 meter.(eka)

Berita Terbaru