oleh

Sehidup Semati, 15 Menit Setelah Pemiliknya Meninggal Dunia, Anjing Ini Ikut Menyusul

Kabar6-Persahabatan yang kental tidak hanya terjadi pada manusia, tetapi juga antara manusia dengan hewan peliharaannya. Persahabatan tak lekang oleh waktu itu juga yang terjalin antara Stuart Hutchison (25) dan Nero, seekor anjing bulldog.

Karena kesetiaan kepada sang majikan pula, Nero mati menyusul Hutchison yang 15 menit lebih dahulu menghembuskan napas terakhir karena tumor otak.

Bagaimana kisahnya? Pada 2011, melansir Latestly, Hutchison didiagnosis menderita tumor otak. Dan, penyakit itu kambuh kembali pada 2014. Hingga akhirnya pada 2018, kanker menyebar ke tulangnya.

Hutchison yang menikah dengan Danielle (22), memiliki hewan peliharaan anjing bulldog Prancis ernama Nero (2). Nah, saat pria itu meninggal dunia di rumahnya di Skotlandia, keluarga Hutchison menemukan Nero telah ‘mematahkan tulang punggungnya’ dan mati beberapa saat kemudian sewaktu dibawa ke dokter hewan.

Menurut ibunda Hutchison yang bernama Fiona Conaghan (52), anaknya meninggal dunia sekira pukul 13.15 waktu setempat, sementara dan Nero mati sekira 15 menit kemudian.

“Dia punya tiga anjing, tetapi dia dan Nero seperti satu dan tidak bisa dipisahkan. Nero adalah anjing yang selalu bersamanya. Danielle patah hati karena kehilangan keduanya, tetapi dia begitu kuat. Kami membawa Stuart pulang empat minggu lalu, karena ia ingin meninggal di rumahnya karena di situlah ia dilahirkan,” urai Fiona.

Stuart dan Danielle yang bekerja sebagai asisten farmasi, bertunangan pada 2017 setelah empat tahun berpacaran. Mereka tinggal di Alloa, Clackmannanshire, sebelum Stuart menghabiskan bulan-bulan terakhirnya tinggal bersama ibunya. ** Baca juga: Ilmuwan Tiongkok Sukses Tumbuhkan Tanaman Kapas di Bulan

Kisah persahabatan yang mengharukan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru