oleh

Sehat dan Bugar Saat Puasa, Bersama Gold’s Gym

Kabar6-Gold’s Gym terus berupaya mengkampanyekan gaya hidup sehat. Menyambut Ramadan, jaringan pusat kesehatan Gold’s Gym Indonesia mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan bugar, dengan terus berolahraga secara tepat.

 

Gerakan puasa aktif bersama Gold’s Gym itu diwujudkan melalui program terbaru steadFast.

 

“Selama ini banyak masyarakat yang menghentikan kegiatan olahraganya saat berpuasa. Sebagai pusat kesehatan yang sudah berpengalaman, kami menganjurkan masyarakat untuk tetap berolahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat selama menjalankan ibadah, asalkan olahraga tersebut dilakukan dengan porsi dan waktu yang tepat,” tutur Corne Van Zyl, President Director Gold’s Gym Indonesia.

 

Program steadFast adalah olahraga dengan intensitas rendah (low impact) dengan waktu tidak lebih dari 60 menit. “Sebaiknya hindari olahraga high impact, agar terhindar dari detak jantung dan nafas yang terlalu cepat,” ujar Corne menjelaskan.

 

“Mengangkat beban tetap diperbolehkan, namun gunakan beban yang lebih ringan dari biasanya. Core training masih dapat dilakukan namun terbatas pada gerakan tertentu agar intensitasnya tidak terlalu tinggi,” tambah Corne.

 

Waktu terbaik untuk melakukan program steadFast adalah sore hari, ketika menunggu jam berbuka atau setelah berbuka puasa.

 

“Peserta program ini disarankan untuk tidak makan besar sebelum melakukan olahraga ini. Hal ini sejalan dengan pendapat beberapa ahli melalui penelitian British Journal of Sport Medicine, yang menganjurkan berolahraga sore hari menjelang buka puasa, agar keluarnya cairan keringat dapat segera tergantikan saat berbuka puasa,” ungkap Corne.

 

Manfaat berolahraga selama puasa juga dikatakan oleh Dr. Phaidon L. Touran, praktisi natural health di Indonesia. ** Baca juga: Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal Lho

 

“Berolahraga saat berpuasa memiliki dampak positif antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh, menghasilkan endorphin yang menyebabkan orang menjadi lebih semangat, dan jika dilakukan dengan diet seimbang, dapat membantu orang mendapatkan berat badan yang ideal”.

 

Program steadFast Gold’s Gym terbuka untuk umum, dan bagi mayarakat yang ingin mengikuti program tersebut, dapat mendaftarkan diri sebagai anggota Gold’s Gym selama bulan Juni dan Juli 2015 dan akan mendapatkan ekstra tiga bulan masa keanggotaan.

 

“Program steadFast sendiri merupakan pelatihan bersama Personal Trainer sebanyak 16 sesi dengan potongan 70% dari harga normal, sedangkan untuk existing member yang mengajak teman bergabung, juga akan mendapatkan hadiah menarik,” ucap Corne.(asri)

Berita Terbaru