Sehari Jelang Puasa Ramadan, Warga Padati Pasar Buru Ayam dan Daging

kabar.com
Suasana di Pasar tradisional Gudang Tigaraksa.(Vero)

Kabar6-Sehari menjelang puasa Ramadan, masyarakat masih memadati sejumlah pasar tradisional untuk memburu kebutuhan sahur dan berbuka puasa.

Salah satu pasar yang dipadati pembeli adalah, Pasar tradisional Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Berdasarkan pengamatan Kabar6.com Rabu pagi 16/5/2018, kebanyakan pembeli memadati kios-kios yang menjual daging sapi dan ayam sejak pagi pagi buta.

“Biar pun harga daging sapi mahal, saya tetap beli,” ujar Rani (40), salah seorang pembeli.

Rani mengaku daging sapi tersebut akan diolah menjadi menu spesial sahur pertama keluarganya.

Tingginya daya beli masyatakat ini ternyata tidak berpengaruh dengan harga daging sapi yang tidak mengalami kenaikan. Menurut Yadi, tidak naiknya harga daging sapi ini dikarenakan harga jual daging sapi yang sudah terbilang tinggi.

“Sepertinya tidak naik lagi, karena harganya sudah tinggi di angka Rp 120 ribu per kilogramnya,” ucapnya.

Namun, kata Yadi, meski dengan harga tinggi tersebut, pembeli daging sapi melonjak hingga 50 persen saat menjelang memasuki bulan puasa ini.

Hal serupa juga terjadi pada pedagang ayam yang merasakan tingginya daya beli masyatakat pada hewan unggas tersebut.

“Walau pun harga ayam potong mencapai Rp 35 ribu per kilo gramnya, namun pembeli masih tetap banyak,” kata Nopi, salah satu pedagang ayam di pasar tersebut.**Baca juga: Sanitasi di 829 Ponpes di Kabupaten Tangerang Bakal Dibenahi.

Sejak pagi, kata Nopi, lapaknya dijejali pembeli dan ia sampai kewalahan melayani.” Dari tadi belum ada berhentinya ini motong ayam, mungkin karena mau mulai puasa kali ya,” katanya dengan wajah sumringah.(Vero)